Seleksi PPPK di Kaur Diawasi Tim Saber Pungli, Jangan Ada Praktek Sogok Menyogok, Jika Terjadi Akan Diproses

Seleksi PPPK di Kaur Diawasi Tim Saber Pungli, Jangan Ada Praktek Sogok Menyogok, Jika Terjadi Akan Diproses

Ilustrasi seleksi PPPK Kaur tahun 2023-istimewa-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Seluruh tahapan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Kaur tahun 2023 di awasi oleh Tim Saber Pungli.

Tim ini akan memantau dan mengusut jika terjadinya praktik pungutan liar atau sogok menyogok pada seluruh tahapan seleksi PPPK di Kaur.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mobil Truck Muatan Batu Split Hantam Tebing Maje Kaur, Begini Kondisi Sopir

BACA JUGA:Petani Sawit Bengkulu Selatan DItiup Angin Segar, Harga TBS Sawit Tembus Rp2230 Per Kilogram

Wakil Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Kaur, Harika menegaskan, seleksi PPPK ini rawan dimanfaatkan oleh oknum tertentu yang ingin mencari keuntungan pribadi.

Biasanya modus yang dilakukan adalah dengan menawarkan jasa bisa membantu meloloskan peserta tes menjadi PPPK Kaur tahun 2023 dengan syarat memberikan sejumlah uang.

BACA JUGA:Realisasi Dana Desa Suban Diusut APH, Audit Mulai Berjalan, Hasilnya?

BACA JUGA:Komplotan Pembuat dan Penjual Senjata Api Di Kaur Divonis, Berikut Putusannya

Sehingga para calon peserta seleksi PPPK yang akan mengikuti tes CAT agar tidak mudah percaya dengan aksi aksi oknum tidak bertanggungjawab yang mengaku bisa membantu meloloskan mereka.

"Kami akan pantau terus, jangan sampai ada oknum bermain curang dalam perekrutan PPPK ini, jika ada oknum mengaku bisa membantu peserta terima menjadi PPPK dengan imbalan sejumlah uang, jangan percaya, karena itu pungli,” kata Harika.

BACA JUGA:Wahai Pendaftar PPPK di Kabuaten Kaur, BKD-PSDM Keluarkan Pemberitahuan Penting, Seperti Ini Bunyinya

BACA JUGA:Guru di Bengkulu Selatan yang Terlibat Chat Mesra Dengan Siswa Menyesal, Seperti Ini Pengakuannya

Harika yang juga Kepala Inspektorat Daerah Kaur menjelaskan, pihaknya telah memberikan arahan kepada beberapa OPD terkait seperti BKD-PSDM, Disdukcapil, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(PMD), Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan OPD lainnya.

Pihaknya mengingatkan agar tak memberikan celah kepada pelaku pungli, sebab tim Saber Pungli akan terus mengawasi dan memberantas habis tindakan Pungli yang dapat merugikan masyarakat tersebut.

Sumber: wakil ketua tim saber pungli kaur