Skincare Tidak Berpengaruh pada Kulit Wajah? Ini Penyebabnya

Skincare Tidak Berpengaruh pada Kulit Wajah? Ini Penyebabnya

Skin Care Tidak Berpengaruh pada Kulit Wajah? Ini Penyebabnya-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan berseri, perawatan dengan skin care sangatlah penting.

Namun, terkadang meskipun telah menggunakan produk perawatan kulit, kulit wajah tetap tidak mengalami perubahan yang diharapkan.

Ada beberapa alasan mengapa penggunaan skin care tidak memberikan efek yang diinginkan pada kulit wajah:

BACA JUGA:7 Manfaat Minyak Lavender untuk Rambut dan Kulit Wajah

1. Kurang Konsistensi

Konsistensi adalah kunci untuk melihat hasil yang optimal. Jika penggunaan skin care tidak dilakukan secara rutin, efeknya akan kurang terasa pada kulit.

Adore Beauty menyarankan agar rutinitas perawatan kulit menjadi kebiasaan yang diterapkan secara teratur. Meskipun memiliki gaya hidup yang padat, alokasikan waktu sedikit untuk perawatan kulit, terutama di malam hari.

2. Perubahan Hormonal

BACA JUGA:4 Bahan Alami yang Bisa Dijadikan Masker Wajah, Lebih Aman dan Murah

Fluktuasi hormon adalah hal yang alami namun dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang umum terjadi akibat perubahan hormonal.

Perubahan gaya hidup seperti stres, perubahan pola makan, kehamilan, atau berhenti menggunakan kontrasepsi dapat memicu perubahan hormonal yang berdampak pada kulit.

3. Penggunaan Berlebihan Bahan Aktif

Banyak wanita ingin hasil maksimal dari perawatan wajah dengan menggunakan beragam bahan aktif. Namun, terlalu banyak menggunakan bahan aktif seperti retinol justru dapat merusak kulit.

BACA JUGA:Artis Tahi Lalat di Wajah dan Tubuh, yang di Bibir Atas Kanan dan Kiri Terbukti

4. Kurangnya Waktu Penggunaan

Perawatan kulit membutuhkan kesabaran karena hasilnya tidak langsung terlihat dalam semalam. Diperlukan waktu sekitar empat hingga delapan minggu dengan penggunaan yang rutin untuk melihat hasil dari perawatan kulit.

5. Pengaplikasian Produk yang Tidak Tepat

Penting untuk mengaplikasikan produk sesuai dengan urutan yang benar dalam perawatan kulit. Mulailah dari produk dengan formulasi yang ringan hingga ke yang kental untuk memaksimalkan penyerapan produk.

6. Istirahat untuk Kulit

BACA JUGA:Mengapa Buah Durian Memiliki Aroma yang Menyengat?

Jika skin care terasa tidak efektif, mungkin kulit membutuhkan waktu istirahat. Gunakan produk dasar seperti pembersih, pelembab, dan tabir surya. Hindari penggunaan serum vitamin C atau retinol untuk sementara waktu. (red)

Sumber: