Mau Wajah Glowing, Kenali 7 Waktu yang Tepat Menggunakan Masker Wajah

Mau Wajah Glowing, Kenali 7 Waktu yang Tepat Menggunakan Masker Wajah

Waktu yang Tepat Menggunakan Masker Wajah-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Kulit kita terpapar oleh berbagai faktor eksternal setiap hari, seperti polusi udara, sinar UV dari matahari, dan lain-lain.

Terkadang, tindakan-tindakan yang tanpa disadari, seperti menggosok wajah terlalu keras saat mengeringkannya dengan handuk atau memencet jerawat, juga dapat menyakiti kulit.

BACA JUGA:5 Tanda Anda Terkena Kolestrol Tinggi, Jangan Abaikan! Nomor 3 dan 4 Paling Mudah Dirasakan

Selain itu, gaya hidup yang kurang sehat juga bisa membuat kulit berada dalam masalah. Misalnya, pola makan yang kurang bergizi dapat menghambat proses perbaikan jaringan kulit.

Untuk membantu mengurangi risiko kerusakan pada kulit, perawatan rutin dengan produk perawatan kulit yang tepat sangatlah penting. Salah satu perawatan yang populer adalah menggunakan masker wajah agar wajah menjadi glowing.

BACA JUGA:Hindari Penggunaan Lidah Buaya untuk Kulit Wajah, Bahaya! Ini Dampaknya

Ada berbagai jenis masker yang tersedia, mulai dari sheet mask, clay mask, overnight mask, hingga masker DIY yang terbuat dari bahan-bahan alami yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Namun, seringkali muncul pertanyaan mengenai kapan waktu yang tepat untuk menggunakan masker wajah agar hasilnya maksimal.

Berikut adalah beberapa waktu yang tepat untuk menggunakan masker wajah:

1. Sebelum tidur

BACA JUGA:Tips Sederhana Membuat Masker Nanas untuk Kulit Wajah Putih dan Sehat

Gunakan masker wajah sebelum tidur untuk menyiapkan kulit saat istirahat.

Overnight mask atau sheet mask dapat digunakan di malam hari untuk merawat kulit ketika sedang beregenerasi. Hal ini akan membuat kulit terasa lebih segar dan kenyal di pagi hari.

2. Saat spa di rumah

Jika tidak punya waktu untuk pergi ke salon, manjakan diri dengan spa di rumah.

Gunakan masker wajah sebagai bagian dari perawatan spa rumahanmu setelah perawatan rambut atau luluran. Nikmati sensasi relaksasi dengan menyalakan lilin aromaterapi.

BACA JUGA:Hindari Penggunaan Lidah Buaya untuk Kulit Wajah, Bahaya! Ini Dampaknya

3. Saat menonton

Manfaatkan waktu saat menonton serial favorit di rumah dengan menggunakan masker wajah untuk memberikan hidrasi pada kulit. Ini bisa menjadi kegiatan multitasking yang bermanfaat.

4. Saat meditasi

Gunakan masker wajah saat latihan meditasi di pagi atau malam hari. Kedua kegiatan ini dapat memberikan efek menenangkan pada pikiran dan membuat kulit wajahmu lebih sehat dan bercahaya.

BACA JUGA:Cara Mencegah dan Mengurangi Kerutan di Wajah Sejak Dini

5. Setelah melakukan perjalanan panjang

Sumber: