Tanda-tanda Anda Memerlukan Konsultasi Psikologis

Tanda-tanda Anda Memerlukan Konsultasi Psikologis

Tanda-tanda Anda Memerlukan Konsultasi Psikologis -istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Apakah Anda baru-baru ini merasa sangat tertekan? Apakah rutinitas harian, pekerjaan, atau hubungan yang dijalani terasa sangat memberatkan?

Jika iya, mungkin saatnya Anda mempertimbangkan untuk berkonsultasi dengan seorang ahli psikologi atau psikiater.

Menurut laporan yang dipublikasikan oleh Psychology Today, terdapat beberapa tanda yang bisa menunjukkan bahwa Anda memerlukan bantuan psikolog.

BACA JUGA:Kenali 5 Tanda Kerusakan Rambut dan Cara Mengatasinya, Cegah Untuk Hindari Kebotakan

Pertama, jika Anda merasa menderita secara terus-menerus, mengalami kesedihan, kecemasan, perasaan hampa, atau merasa tak berdaya dalam jangka waktu yang lama.

Jika Anda sudah berusaha untuk merasa lebih baik namun belum memperoleh hasil, bahkan hal tersebut mengganggu aktivitas sehari-hari, sebaiknya Anda mencari bantuan dari seorang ahli psikologi atau psikiater.

BACA JUGA:5 Tanda Anda Terkena Kolestrol Tinggi, Jangan Abaikan! Nomor 3 dan 4 Paling Mudah Dirasakan

Tanda kedua adalah jika ada seseorang yang merekomendasikan Anda untuk mencari bantuan dari ahli psikologi atau psikiater.

Kadang-kadang, orang lain dapat melihat hal-hal yang tidak dapat kita lihat dan merekomendasikan Anda untuk mendapatkan pertolongan dari ahli yang sesuai. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengikuti saran mereka.

BACA JUGA:5 Tanda Anda Dikelilingi Manusia Munafik, Jangan Terperdaya

Tanda ketiga adalah jika Anda selalu ingin mendapatkan bantuan dari ahli psikologi atau psikiater namun masih merasa ragu atau menganggapnya tidak memungkinkan karena satu atau lain hal.

Namun, upaya untuk menemukan bantuan yang Anda perlukan dapat menjadi langkah awal menuju perjalanan yang lebih baik. (red)

Sumber: