Honda Giorno Plus: Skutik Imut Bergaya Retro dan Tanpa Rangka e-SAF, Cek Spesifikasinya

Honda Giorno Plus: Skutik Imut Bergaya Retro dan Tanpa Rangka e-SAF, Cek Spesifikasinya

Honda Giorno Plus-istimewa-tangkapan layar youtube primes asia

RASELNEWS.COM - Kehadiran Honda Giorno Plus, semakin meramaikan pasar otomotif skutik di tanah air.

Dengan desain imut dan bergaya retro, motor matic keluaran Honda ini tak lagi menggunakan rangka e-SAF.

Keputusan ini diambil Honda sebagai respons terhadap keraguan konsumen terkait masalah karat dan keropos pada rangka eSAF.

BACA JUGA:Januari 2024, Honda Scoopy Bermesin 125 CC Siap Mengaspal, Yamaha dan Suzuki Bakal Panik!

Ya, masa rangka ini menjadi masalah pelik bagi Honda yang sebelumnya terjadi pada Honda Scoopy, Honda BeAT, Honda Genio, dan Honda Vario 160.

Honda pun ingin memulihkan kepercayaan pelanggan dengan memperkenalkan skutik modern yang mengusung desain retro dengan sentuhan teknologi canggih bernama eSP Plus.

Honda Giorno Plus sendiri merupakan motor imut yang memadukan gaya retro modern dengan mayoritas elemen bulat yang mengingatkan pada Vespa.

BACA JUGA:Silakan Pilih! Honda Scoopy 2024 Hadir Dalam 4 Tipe dan Harga Berbeda, Cocok Banget untuk Anak Muda

Giorno Plus didukung oleh mesin ESP Plus khas dari Honda, dengan tipe mesin ESP Plus 125cc yang dilengkapi dengan 4 katup berpendingin cairan.

Fitur-fitur yang dimiliki oleh Honda Giorno Plus 125cc tahun 2024 meliputi lampu depan LED, panel meter digital multifungsi, smart key, slot USB, ruang penyimpanan bahan bakar di dek depan, serta kapasitas bagasi mencapai 30 liter.

Segala fitur ini didesain untuk meningkatkan kenyamanan serta memudahkan pengendara dalam kegiatan sehari-hari.

Selain itu, ada perubahan signifikan pada rangka yang digunakan. Giorno ternyata mengadopsi sasis baru yang menggunakan pipa besi atau pipa frame berdesain baru.

BACA JUGA:Mirip Honda Scoopy, Mio Bergaya Retro Ini Hanya Dibanderol RP 17 Juta

Sasis baru ini dirancang untuk memberikan ruang bagasi yang lebih besar serta menempatkan tangki bahan bakar di bagian bawah Honda Giorno Plus.

Honda Giorno Plus 125cc  dilengkapi dengan ban tubeless berdiameter 12 inci yang memberikan stabilitas dan kenyamanan saat berkendara, serupa dengan Honda Scoopy.

Sumber: