Honda CMX 500 Hadir dengan Warna Merah Maroon, Mesin 471 cc, Bikin Wanita Semakin Tergoda

Honda CMX 500 Hadir dengan Warna Merah Maroon, Mesin 471 cc, Bikin Wanita Semakin Tergoda

Honda CMX 500-istimewa-

RASELNEWS.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda CMX500, produk terbarunya yang bukan lagi Mocil, tetapi menjadi salah satu moge paling diminati di Indonesia.

Honda Rebel 500 versi 2023 telah diperkenalkan. Dan menariknya, moge dengan nama lain Honda CMX500 ini tampil dengan warna eksklusif yakni merah maroonn yang bikin wanita tergoda.

Berbeda dengan Thailand yang hanya memiliki varian hitam dan abu-abu, kehadiran warna merah ini menjadi sesuatu yang baru dan eksklusif di Indonesia.

BACA JUGA:Honda Bikin Kejutan! Scoopy 160 Bakal Segera Diluncurkan, Usung Desain Retro dan Mesin Lebih Bertenaga

Bagi yang belum familiar, Honda Rebel merupakan diverifikasi dari keluarga moge 500cc Honda yang berasal dari rangkaian CB 500 series.

Motor ini memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 11,2 liter, posisi duduk yang sedikit miring ke belakang, dilengkapi dengan stang lebar yang memastikan kenyamanan pengendara saat berkendara, terutama di malam hari.

Sistem lampu LED telah dipasang baik pada lampu utama, lampu belakang, maupun lampu sein yang berbentuk bulat.

BACA JUGA:All New Honda Beat 125 Sambut Tahun 2024, Desain Sporty dan Fitur Canggih

Mesinnya mengusung mesin 471cc 8-katup dengan sistem pendingin radiator paralel Twin silinder yang diadopsi dari mesin Honda CBR500R yang memiliki nuansa sporty.

Dengan torsi maksimum mencapai 43,6 Nm pada 5500 RPM dan tenaga puncak sebesar 33,500 RPM, Honda Rebel tetap mempertahankan kenyamanan pengendara dengan fitur-fitur keamanan, termasuk fitur assist untuk mempermudah pergantian gigi.

Suspensi yang panjang, sekitar 110 mm, dikombinasikan dengan jarak sumbu roda 1490 mm, memberikan ketinggian jok sekitar 690 mm dengan pijakan kaki tengah untuk memberikan keseimbangan bagi pengendara.

BACA JUGA:Honda Giorno Plus: Skutik Imut Bergaya Retro dan Tanpa Rangka e-SAF, Cek Spesifikasinya

Tersedia dalam tiga pilihan warna, salah satunya adalah varian merah maroonn yang terlihat begitu mewah dan berkelas.

Namun, sayangnya, harga motor ini terus meningkat dari tahun ke tahun. Saat pertama kali diluncurkan di Indonesia, Honda Rebel cukup menggebrak pasar moge dengan harga sekitar Rp 150 jutaan.

Namun, untuk versi 2023, AHM menjualnya dengan harga mencapai Rp200 jutaan untuk wilayah Jakarta.

BACA JUGA:Januari 2024, Honda Scoopy Bermesin 125 CC Siap Mengaspal, Yamaha dan Suzuki Bakal Panik!

Motor ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, abu-abu, dan yang paling menarik adalah varian merah yang diberi nama Candy. (red)

Sumber: