Dibanderol Rp 15 Juta, Skutik Honda Pesaing Yamaha Fazzio Ini Memiliki Desain Tak Lazim Tapi Memukau

Dibanderol Rp 15 Juta, Skutik Honda Pesaing Yamaha Fazzio Ini Memiliki Desain Tak Lazim Tapi Memukau

skutik honda nb-x125-istimewa-tangkapan layar YT greatbiker

RASELNEWS.COM - Skutik terbaru Honda, pesaing Yamaha Fazzio, menampilkan desain yang tidak lazim.

Distributor kendaraan dua Honda untuk China, Wuyang Honda, telah memperkenalkan NB-X125 model 2023 dengan penampilan yang menarik dan memukau.

Saat pertama kali dilihat, NB-X125 terlihat seperti skutik biasa dalam hal bentuk dan desainnya. Namun, perhatian pada detail-detailnya mengungkap desain yang unik, terutama di bagian depan.

BACA JUGA:Motor Listrik Honda EM1 e atau EM1 e: Plus: Pilih Mana? Cek Spesifikasinya

Dari informasi, bagian depan motor ini memiliki enam garis berlubang yang mirip dengan grill, dengan lampu yang ditempatkan di kedua sisi grill tersebut.

Namun, perbedaannya dari fungsi grill pada mobil yang bertujuan untuk mengatur suhu mesin melalui aliran udara, lubang-lubang bergrill pada NB-X125 didesain untuk meningkatkan aerodinamika motor agar dapat berjalan lebih efisien.

BACA JUGA:Persaingan Bebek Trail! Lifan Cub ADV 125 Tantang Honda CT125 dan Yamaha PG-1

Desain skutik ini terinspirasi oleh Italjet Dragster dan Suzuki SUI 125, yang juga merupakan motor yang ditujukan untuk pasar China.

Selain dari bagian depan yang menarik tersebut, bagian lain dari skutik ini terlihat konvensional.

Bahkan, motor ini terasa nyaman untuk dikendarai dengan jarak setang yang standar dan bagian dek yang berguna untuk menyimpan barang.

Dari segi fitur, NB-X125 memiliki teknologi yang umumnya ada pada skutik. Terdapat panel instrumen yang masih menggunakan analog dan penggunaan kunci untuk menyalakan mesin.

BACA JUGA:Harga Setara Vario, All New Honda Spacy Reborn Hadir dengan Desain Mewah dan Sporty

Fitur standar lainnya mencakup lampu halogen di bagian depan dan belakang. Meskipun begitu, NB-X125 dilengkapi dengan port pengisian daya USB tipe-A dan sistem pengereman CBS.

Mesinnya tersedia dalam varian standar dengan kapasitas 125 cc berpendingin udara, mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 8,8 dk dan torsi maksimal sebesar 9,8 Nm.

Dibandingkan dengan pesaingnya, seperti Yamaha Fazzio yang juga mengusung mesin 125 cc, NB-X125 memiliki daya yang lebih tinggi. Yamaha Fazzio hanya menghasilkan 8,3 dk dan torsi 10,6 Nm.

BACA JUGA:Pemakaian 5 Tahun Honda Scoopy, Ini yang Harus Diwaspadai, Pembeli Motor Bekas Wajib Teliti

Namun, Yamaha Fazzio lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar, mencapai sekitar 56,1 km/liter, sementara Honda NB-X125 memiliki konsumsi BBM sekitar 40 km per liter.

Meskipun harga resmi belum diumumkan, diperkirakan NB-X125 akan memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dari model saudaranya, Honda NB-X100, yang dijual sekitar 7.580 yuan atau sekitar Rp15 jutaan. (red)

Sumber: