Salip Yamaha Fazzio dan Honda Scoopy, Suzuki Lahirkan Skutik Harga Rp 14 Juta, Nih Wujud dan Speknya

Salip Yamaha Fazzio dan Honda Scoopy, Suzuki Lahirkan Skutik Harga Rp 14 Juta, Nih Wujud dan Speknya

Suzuki Access 125-istimewa-youtube zona otomotif

RASELNEWS.COM - Saling salip untuk merebut pangsa pasar otomotif sudah lama terjadi antara 3 produsen motor terbesar di tanah air yakni Honda, Yamaha, dan Suzuki.

Di saat Honda memiliki skutik scoopy dan Yamaha mengeluarkan Fazzio, Suzuki juga telah mengeluarkan produk barunya dengan harga yang jauh lebih murah yakni hanya Rp 14 juta.

BACA JUGA:Suzuki Access 125, Skutik Retro Klasik dengan Tenaga Maksimal 8,5 Tenaga Kuda

Jelas, harga ini bisa membuka penjualan Honda Scoopy dan Yamaha Fazzio mati kutu. Sebab kedua motor ini dibanderol di harga Rp 22 jutaan.

Adalah Suzuki Access 125 yang kemungkinan besar segera masuk pasar Indonesia. Saat ini motor skuter bergaya retro klasik ini sudah meramaikan pasar otomotif di India dan terbukti sudah mendapat respon positif.

Access 125 mirip dengan model Avenis. Motor ini ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 14 jutaan.

BACA JUGA:All New Honda Vario 125 2024: Skutik Premium dengan Dek Rata dan Sporty, Tersedia 4 Warna

Suzuki Access mengusung konsep neo retro ala motor Vespa dan memiliki mesin 125 cc, yang bisa membuka Honda Beat dan Yamaha Fazzio mati kutu.

Yang lebih keren lagi, Suzuki telah melakukan penyegaran pada model Access 125. Perubahan tersebut misalnya terjadi penampilan dan peningkatan standar emisi.

Access memiliki 8 pilihan skema warna dari 4 varian yang berbeda. Motor mempertahankan desain single headlamp dengan lampu indikator atau DRL di bagian depan.

BACA JUGA:Peugeot XP 400 SP, Skutik Mewah Bergaya Adventure, Harga Setara Matic Honda? Yuk Cek Spesifikasinya

Spesifikasi mesin Suzuki Access 125 mencakup mesin 1 silinder berkapasitas 125 cc yang berpendingin udara.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sekitar 8,5 tenaga kuda pada 6.750 RPM dan torsi puncak sekitar 9,4 Nm pada 5.500 RPM.

Varian standar Suzuki Access 125 dibekali rem cakram di roda depan. Sementara itu, edisi khusus memiliki fitur yang sama, tetapi memiliki tambahan jok kulit sintetis berwarna coklat yang siapa melihatnya bisa tergoda.

BACA JUGA:Skutik Bristol ADX 160 Bikin Kisruh Pasar Otomotif, Desain dan Bodi Bisa Merusak Pasar Honda ADV dan XADV

Varian tertinggi, Suzuki Access 125 Red Connect Edition, memiliki fitur canggih yang dapat terhubung ke smartphone pengguna melalui koneksi bluetooth.

Fitur red connect edition dapat mengakses berbagai fungsi, termasuk ID pemanggil, notifikasi panggilan, panggilan tak terjawab.

Sumber: