Honda CRV Mulai Ketar-ketir, SUV GAC Trumpchi Emkoo Asal Cina Sudah Terlihat Mengaspal di Indonesia,

Honda CRV Mulai Ketar-ketir, SUV GAC Trumpchi Emkoo Asal Cina Sudah Terlihat Mengaspal di Indonesia,

Mobil GAC Trumpchi Emkoo-istimewa-youtube tnt corner

RASELNEWS.COM - Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) asal Cina telah banyak beredar di Indonesia. Salah satunya GAC Trumpchi Emkoo, yang merupakan bakal menjadi rival berat bagi Honda CRV.

Apalagi, Trumpchi Emkoo, sudah tertangkap kamera sudah mengaspal di jalanan. Masukan mobil ini menjadi bukti jika serbuan otomotif dari Cina semakin kuat memasuki pasar Indonesia.

Mobil ini sedang menjalani serangkaian uji kelayakan jalan, terlihat dari emblem yang tertutup stiker di bagian depan dan belakangnya.

BACA JUGA:Mau Cari Mobil Fitur Lengkap, Irit, dan Harga Rp 70 Juta? 3 Mobil Ini Bisa Jadi Rekomendasimu

Sebagai informasi, Trumpchi Emkoo adalah SUV Crossover kompak yang diproduksi oleh GAC Group, produsen mobil Tiongkok, dijual dengan merek Trump CD di Tiongkok dan GRC Motor secara global.

Untuk model produksinya, mobil asal Cina ini pertama kali muncul pada April 2022 dengan gaya serupa namun lebih lembut dibandingkan model konsepnya

Transtector yang dikembangkan oleh GAC, belum memiliki informasi lebih lanjut yang ditemukan, terutama di Indonesia.

BACA JUGA:5 Motor Retro Klasik Jadi Primadona, Desain Elegan, Harga Terjangkau, Nomor 5 Bermesin V-Twin 250 CC

Lantas bagaimana spesifikasi dan harga mobil ini di negara asalnya? Di bagian depan, mobil SUV GAC Trumpchi Emkoo memiliki ciri lampu depan LED yang agresif, lampu RL, dan grill yang menarik.

Garis bersudut tajam mendominasi, membuat Emkoo terlihat mencolok, dengan kisi-kisi depan berbentuk trapesium terbalik dan lampu depan yang tajam, menjadikannya mudah dikenali.

Dari dimensi, mobil yang akan menjadi rival Honda CRV memiliki panjang 4.680 mm, lebar 1901 mm, tinggi 1670 mm, dan wheelbase 2750 mm, lebih besar dari Honda CRV.

BACA JUGA:Tak Terbendung, Yamaha Aerox 155 Kian Menantang, Rilis 4 Warna Baru, Honda Makin Panik Nih

Dari samping, SUV GAC Trumpchi Emkoo terlihat bersudut dengan garis bahu kuat, lipatan diagonal kembar, gagang pintu tersembunyi, dan pilar C yang tebal.

Velg aerodinamis digunakan untuk meningkatkan efisiensi kendaraan. Di bagian belakang, lampu belakang vertikal, jendela belakang memanjang, dan bumper plastik dengan dua warna memberikan tampilan yang menarik.

Sumber: youtube tnt corner