Sssttt...Ada Skutik Retro Milik Honda Mirip Yamaha Fazzio

Sssttt...Ada Skutik Retro Milik Honda Mirip Yamaha Fazzio

Honda NS15 LA-istimewa-tangkapan layar hattrick id

RASELNEWS.COM - Motor matic desain retro, baik itu klasik maupun modern, sudah menguasai pasar otomotif di Indonesia. Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki maupun pabrikan Cina terus mengeluarkan skutik andalannya.

Tingginya minat dengan diiriingi naiknya trafik penjualan menjadikan motor skutik retro salah satunya paling banyak diproduksi. Nah baru-baru ini, Honda merilis skutik retro dengan performanya mirip Yamaha Fazzio.

BACA JUGA:Honda Win Bereinkarnasi? Mesin Setara Kawasaki Ninja 250SL

Skuter matic diberi nama Honda NS15 LA model 2024 yang secara resmi diluncurkan. Motor ini populer sebagai kendaraan harian di negeri tirai bambu dan sudah hadir dengan pilihan warna baru.

Meskipun demikian, bentuk secara keseluruhan tetap sama dengan model sebelumnya yang tampil bergaya dengan desain yang timeless dan detail modern seperti bagian Vaciacia.

Honda NS 125 LA memiliki headlamp cover, stang, dan spion yang mirip dengan Vespa LX 125.

BACA JUGA:Lagi, Honda Luncurkan Skutik Sporty Desain Maxi, Tampilan Mirip Honda Beat, Tapi Harganya Murah Banget?

Tampilan tamengnya cukup sederhana tanpa lekukan yang mencolok, sementara lampu sein yang tipis di sisi memberikan kesan sporty yang sedikit identik dengan Lambretta.

Untuk spesifikasi, skutik yang mirip Yamaha Fazzio dibekali mesin 4-tak 1 silinder berkapasitas 124,9 cc dengan pendingin udara.

Dengan mesin ini, skutik ini memiliki tenaga maksimum sebesar 8,85 DK pada 7.500 rpm dan torsi sebesar 9,87 Nm pada 6.000 rpm.

BACA JUGA:Honda XRE 300 Sahara Dirilis, 'Minuman' Tidak Cuma Bensin, Khusus Motor Adventure Bike , Harga?

Secara teoritis, performanya bersaing dengan Yamaha Fazzio yang memiliki mesin 124,86 cc dengan tenaga 8,3 DK pada 6.500 rpm dan torsi 10,6 Nm pada 4.500 rpm.

Berbicara tentang fitur, skutik Honda ini dilengkapi dengan lampu LED, panel instrumen digital, sistem smart key, dan rem CBS.

Untuk kaki-kakinya, Honda NS 125 LA menggunakan pelek ukuran 12 inci di bagian depan dengan ban berukuran 100/90.

BACA JUGA:Honda CRV Mulai Ketar-ketir, SUV GAC Trumpchi Emkoo Asal Cina Sudah Terlihat Mengaspal di Indonesia,

Sementara di bagian belakang menggunakan pelek ukuran 10 inci dengan ban 100/90. Di Cina, Honda NS 125 LA dijual dengan harga sekitar Rp 26 jutaan. (red)

Sumber: