3 Mobil AWD Ini Dibanderol Rp 100 Juta, Nyaman Bagi Penumpang dan Tangguh di Semua Medan

3 Mobil AWD Ini Dibanderol Rp 100 Juta, Nyaman Bagi Penumpang dan Tangguh di Semua Medan

Mobil AWD harga Rp 100 juta-istimewa-youtube AMH Channel

RASELNEWS.COM - Mencari mobil dengan penggerak all wheel drive (AWD) dan 4x4 yang bisa mengangkut penumpang dan bisa melibas semua medan tepat rasanya Anda membaca artikel ini. 

Berikut ini 3 mobil AWD yang dikenal tangguh sehingga mampu melintas semua jalan terjal dengan harga Rp 100 jutaan.

Bukan hanya itu, mobil ini irit bahan bakar yang bisa menampung 7 orang. Dengan harganya yang terjangkau, membuatnya menjadi pilihan menarik bagi yang mencari mobil irit yang dapat digunakan secara fleksibel.

BACA JUGA:Rekomendasi Mobil Hatchback Harga Rp 60 Jutaan, Aman dan Nyaman untuk Keluarga

Pertama, Ford Everest generasi pertama. Mobil ini hadir dengan mesin wlt duratx 2500 cc 4 silinder SOHC tdi, dengan tenaga 110 horse power dan torsi 268 Nm.

Transmisi yang tersedia adalah manual 5 speed dan matic impass speed, dengan sistem penggerak 4x4. Konsumsi bahan bakarnya cukup efisien, sekitar 7-8 km/l dalam kota dan 12-14 km/l di luar kota.

Fitur-fitur yang dimilikinya meliputi rem ABS, abbd, power window, electric mirror, dual SRS airbag, tilting steering, head unit single din, AC tiga baris dengan heater, wiper belakang dengan washer, dan defogger belakang.

BACA JUGA:4 Mobil MPV Bergaya Keren, Harga Cuma Sepertiga Harga Mobil MPV Terbaru, Ini Nama Mobilnya

Meskipun desain everest generasi pertama terlihat agak jadul, performanya tetap tangguh, dengan kelebihan dalam konsumsi bahan bakar yang irit.

Kedua Chevrolet Captiva 2.0 AWD transmisi otomatis tahun 2010. Captiva diesel ini memiliki mesin ra420 1991 cc 4 silinder soc vcdi vgt, dengan tenaga 150 horse power dan torsi 320 Nm.

Transmisi yang digunakan adalah triptonic 5 speed, dan mobil ini dilengkapi dengan penggerak all-wheel drive. Meski mengangkut penumpang, mobil ini bisa melibas semua medan.

BACA JUGA:Toyota Agya dan Honda Brio Mati Kutu! KIA Picanto Facelift Resmi Hadir, Harga Lebih Murah, Desain Mewah

Meskipun konsumsi bahan bakarnya tidak seirit pesaingnya, namun kemampuan mobil ini untuk menggunakan biosolar dapat mengurangi biaya penggunaan harian.

Fitur-fitur meliputi lampu depan dengan projector halogen, rem ABS, EBD, kursi driver elektrik, panel kayu, spion elektrik yang bisa dilipat, cruise control, dual SRS airbag, dan berbagai fitur lainnya.

Ketiga, Renault Duster 1.5 RXL DCI transmisi manual tahun 2013. Mesin K9K 1461 cc 4 silinder dCi Turbo diesel memberikan tenaga sebesar 84 horse power dan torsi 200 Nm. Transmisinya manual 5 speed, dengan penggerak roda depan.

BACA JUGA:Mobilnya Bandel, Perawatan Mudah, Harganya Sudah Di Bawah Rp 100 Juta, Ini Jenis Mobilnya

Duster menawarkan konsumsi bahan bakar yang sangat irit, sekitar 13-14 km/l dalam kota dan 17-19 km/l di luar kota.

Mesin diesel ini tidak hanya efisien, tetapi juga tangguh untuk digunakan di perkotaan. Fitur-fitur termasuk rem ABS, EBD, dual SRS airbag, kontrol audio, Bluetooth, AC, dan sensor parkir.

Secara umum, ketiga mobil yang dibanderol Rp 100 juta ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pilihan tergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda. Semoga bermanfaat. (red)

Sumber: