Bukan Harga! Ini Jurus KIA Picanto Facelift Geser Dominasi Toyota Agya dan Honda Brio

Bukan Harga! Ini Jurus KIA Picanto Facelift Geser Dominasi Toyota Agya dan Honda Brio

KIA Picanto Facelift 2024-istimewa-tangkapan layar youtube tnt corner

RASELNEWS.COM - Rencana kehadiran KIA Picanto Facelift semakin menarik perhatian para pencinta city car di Indonesia. Bukan hanya itu, kabar ini juga bisa membuat gusar mobil pabrikan asal Jepang Toyota Agya dan Honda Brio.

Bukan soal harga yang terjangkau, KIA memiliki jurus lain untuk mengambil peluang guna menggeser dominasi Agya dan Brio yang sejak beberapa tahun ini menguasai pasar Indonesia.

BACA JUGA:Fitur Premium dan Cocok Mobil Keluarga, 3 MPV Ini Dibanderol Rp 30 Jutaan

KIA Picanto benar-benar mengalami pembaruan yang mengagumkan dari versi sebelumnya. Facelift yang dilakukan pabrikan asal negeri ginseng, Korea Selatan pada bagian eksterior khususnya, benar-benar menjadi jurus jitu untuk menarik perhatian konsumen.

Hal ini terlihat perubahan yang mencolok terlihat pada bagian depan mobil ini. Wajahnya mobil ini lebih sporty dan menjadi ancaman serius bagi Honda Brio yang belum mengalami banyak perubahan.

BACA JUGA:Toyota Panik! Alphard Versi Cina Masuk Pasar Indonesia, Interior dan Eksterior Super Mewah

Bagian interior KIA Picanto Facelift

Facelift ini tidak hanya sebatas pergantian bumper, tapi memberikan sentuhan total pada bagian depan, termasuk lampu yang kini memiliki gaya baru.

KIA Picanto Facelift memutuskan untuk meninggalkan desain lampu lama yang dianggap usang, membawa nuansa segar pada Picanto.

BACA JUGA:Honda Elevate Sang Rival Hyundai Creta Resmi Diperkenalkan, Desain Mewah Harga Jauh Lebih Murah

Meskipun basisnya tetap sama, namun perubahan ini memberikan kesan baru yang menarik.
Hanya saja memang, sisi samping mobil hampir tidak mengalami perubahan yang signifikan. 

Tetapi tunggu dulu. Bagian belakang mobil ini memberikan sebuah kejutan. KIA memainkan desain lampu yang menyambung dari kiri ke kanan, mirip dengan gaya lampu mobil masa kini.

BACA JUGA:Mobil Baru atau Bekas? Simak Penjelasan Bro Zacky Agar Jangan Menyesal

Diffuser di bagian bawah juga menambah kesan sporty, dengan garis-garis sirip yang membuat mobil terlihat lebih dinamis. Velg juga mendapatkan motif baru, memberikan kesan eksklusif pada desain keseluruhan dibandingkan pesainnya Honda Brio dan Toyota Agya.

Bagian interior, kesan kelas dan kemewahan langsung terasa. Berbeda dengan mobil-mobil umum di Indonesia. KIA Picanto Facelift benar-benar memperhatikan detail.

Sumber: