Sang 'Preman' SPBU Naik Kelas, Motor Sport Terbaru Suzuki Thunder 125 Kini Dibekali Mesin 150 CC

Sang 'Preman' SPBU Naik Kelas, Motor Sport Terbaru Suzuki Thunder 125 Kini Dibekali Mesin 150 CC

Preman SPBU, Suzuki Thunder 125 -istimewa-Tangkapan LAyar Youtube Moto z

RASELNEWS.COM - Sang 'Preman' SPBU kini naik kelas. Adalah Suzuki Thunder 125 sekarang hadir dengan menggendong mesin 150, yang sebelumnya hanya dibekali dengan mesin berkapasitas 125 cc.  

Ya, Suzuki Thunder kini telah mengalami peningkatan dengan mesin berkapasitas 150 cc. Motor ini disebut premannya SPBU karena kerap dijadikan kendaraan bagi pemain-pemain minyak subdisi.

Kapasitas tangki yang besar membuat sepeda ini kerap mengantre di SPBU untuk kemudian disedot dan kemudian dijual kembali oleh penjual BBM eceran.

BACA JUGA:Beras Ketahanan Pangan Mulai Disalurkan, DKP Bengkulu Selatan Salurkan 159 Ton beras Kepada KPM

Motor ini sebelumnya merajai pasar motor sport Tanah Air dan menjadi idola, terutama karena harganya yang terjangkau.

Namun, sekarang, Suzuki Thunder telah bertransformasi menjadi motor yang sering ditemui di SPBU, terutama dengan berbagai modifikasi, termasuk peningkatan kapasitas tangki yang siap menguras isi SPBU.

BACA JUGA:HEBOH! Pesanan Mobil Suzuki Jimny 5 Pintu Mengular, Capai 1000 Unit Lebih, Ini Perkiraan Harganya

Bahkan memiliki slogan, Preman SPBU, diam berdebu, bergerak kuras SPBU.

Suzuki Thunder 125 pertama kali hadir pada tahun 2004 dan resmi dipensiunkan oleh Suzuki Indonesia pada tahun 2015.

Kini Thunder menggunakan mesin 150 cc, telah menjadi pilihan yang populer di Indonesia, selain Megapro. Meskipun harganya tetap terjangkau untuk kelas motor sport, desainnya tetap gagah.

Pada tahun ini, Suzuki Thunder 125 berevolusi versi lain yang dinakan Suzuki GS 150, dan hadir di negara Pakistan dengan mesin 150 cc.

BACA JUGA:Yamaha SMax 160 Masuk Indonesia, NMax dan XMax Tergeser, Honda PCX 160 Cemas!

Meskipun tampil dengan gaya desain motor sport lawas Suzuki Thunder, GS 150 memiliki beberapa perbedaan, seperti bentuk tangki yang lebih pipih dan lampu belakang yang lebih lebar.

Mesin GS 150 memiliki kubikasi 145 cc, single cylinder, ohc, 2 klep, berpendingin udara, dengan bor strok 57* 56,8 mm, rasio kompresi 9,2:1.

BACA JUGA:Tampilan Keren, Tenaga Tangguh, Tapi Tidak Pakai Bensin, Mitsubishi Xpander Bikin Mobil China Ketar Ketir

Meskipun memiliki mesin 150 cc, bobotnya ringan, hanya 116 kg, karena ditujukan sebagai motor niaga.

Sumber: youtube motoz