HEBOH! Pesanan Mobil Suzuki Jimny 5 Pintu Mengular, Capai 1000 Unit Lebih, Ini Perkiraan Harganya

HEBOH! Pesanan Mobil Suzuki Jimny 5 Pintu Mengular, Capai 1000 Unit Lebih, Ini Perkiraan Harganya

Suzuki Jimny 5 Pintu 2024 -istimewa-Tangkapan LAyar Youtube Autonews22

RASELNEWS.COM - Pasar otomotif Indonesia langsung dibuat heboh dengan kehadiran mobil terbaru Suzuki Jimny 5 pintu pada tahun 2024 ini.

Hal ini bukan tanpa alasan, sejak dibuka pemesanan pada januari 2024 lalu, kini pesanan Jimny 5 pintu sudah mengular, bahkan sudah mencapai 1000 unit lebih. Lantas berapa harganya?

Model terbaru ini akan melanjutkan kesuksesan Jimny generasi sebelumnya yang hadir dalam versi tiga pintu yang pertama kali diperkenalkan pada GIIAS 2018.

BACA JUGA:Kabar baik! Ada Saldo Dana Gratis Rp 10 Juta untuk Mahasiswa, Ditransfer Per Semeter, Catat Syaratnya

Saat ini, mobil sudah tersedia di pasar India dan Afrika Selatan. Kehadiran Suzuki Jimny 5 pintu ini di pasar dalam negeri diharapkan tidak akan memakan waktu lama setelah resmi diluncurkan, mengingat jaringan resmi Suzuki sudah membuka pemesanan awal sejak 1 Januari 2024.

Di Indonesia sendiri, informasi didapat sudah lebih dari 1000 unit pemesanan mobil yang dikenal sebagai mobil adventure ini.

Mobil ini merupakan generasi keempat Jimny dan didesain memiliki 5 pintu serta mesin yang lebih unggul dari pendahulunya. Mesin 1,5 Liter menghasilkan tenaga sebesar 102 HP dan torsi sebesar 130 Nm.

BACA JUGA:Tampilan Keren, Tenaga Tangguh, Tapi Tidak Pakai Bensin, Mitsubishi Xpander Bikin Mobil China Ketar Ketir

Akses ke kabin belakang menjadi lebih mudah melalui pintu samping belakang, sementara kapasitas penumpang tetap empat orang.

Dimensi mobil lima pintu ini lebih panjang 505 mm dari model tiga pintu, dengan penambahan jarak sumbu roda sebesar 340 mm untuk memberikan ruang yang lebih luas di bagian belakang kursi penumpang.

Suzuki Jimny dilengkapi dengan fitur cruise control untuk penggunaan jalan raya dan off-road. Desain Jimny melewati berbagai rintangan dan semakin diperkuat dengan mode 4WD-nya.

BACA JUGA:Serasa Berada di Mobil Harga Miliaran, Padahal Cuma Ratusan Juta, Berikut Kemewahan Interior Mobil Omoda E5

Mobil ini tersedia dengan transmisi otomatis maupun manual, serta menawarkan teknologi yang lebih canggih dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Dari segi eksterior, desain pintu tidak jauh berbeda dari versi tiga pintu. Grill depan berbentuk kotak, namun tambahan pintu kelima menambahkan sentuhan baru pada tampilan.

Dimensi pintu lima ini memiliki panjang 3985 mm, lebar 1645 mm, dan tinggi 1590 mm. Berat mobil sekitar 1200 kg dengan kapasitas bahan bakar 40 L.

Sumber: youtube autonews22