Ketika Honda ADV 160 Dimodifikasi, Desain Makin Sporty, Bisa Bikin Yamaha dan Suzuki Iri Nih

Ketika Honda ADV 160 Dimodifikasi, Desain Makin Sporty, Bisa Bikin Yamaha dan Suzuki Iri Nih

Honda AD 160 CC ketika dimodifikasi pabrikan-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Bagaimana jika Honda ADV 160 dimodifikasi? Pastinya akan semakin sporty. Bahkan penampilan skutik salah satu andalan Honda ini bisa bikin Yamaha dan Suzuki iri.

Ya, facelift menjadi salah satu kebiasaan Honda dalam memperkenalkan produk terbarunya adalah dengan selalu menyajikan versi modifikasi.

Ini merupakan strategi Honda untuk menarik perhatian calon pembeli dan memberikan inspirasi bagi mereka yang berencana memodifikasi sepeda motor mereka di masa mendatang.

BACA JUGA:All New Honda Stylo 160 Resmi Mengaspal di Indonesia, Ada 2 Tipe dan 6 Warna, Segini Harganya

Selain itu, modifikasi juga memberikan gambaran gaya pabrikan dan dapat dijadikan referensi oleh penggemar.

Ada dua konsep modifikasi yang berbeda yang disajikan pada Honda ADV 160. Konsep pertama adalah Street Sporty, yang ditujukan untuk konsumen yang ingin tampil berbeda, terutama saat melakukan perjalanan santai pada hari Minggu.

Modifikasi ini menekankan pada bagian kaki-kaki dan jok yang dibuat lebih rendah, diberi warna hijau metalik yang dipadukan dengan warna abu-abu untuk menonjolkan kesan sporty.

BACA JUGA:Skutik All New Aprilia Sr GT 2024, Motor yang Terinspirasi MotoGP, Desain Sporty Performa Luar Biasa

Beberapa detail juga diberi aksen karbon untuk menambah daya tarik visual. Menariknya, tidak hanya tampilannya yang berubah, tetapi posisi berkendara juga mengalami perubahan dengan penggunaan clip-on stang.

Kaca depan Honda ADV 160 dihilangkan, dan ban tipe Dual Purpose diganti dengan tipe aspal, menciptakan nuansa sporty yang lebih kuat.

Konsep ADV 160 yang kedua adalah explorer, menawarkan tampilan yang lebih agresif dengan tema gurun pasir, pola kamuflase, dan striping oranye.

BACA JUGA:Skutik Zontes 501G 2024, Motor Maxi Berperfoma Tangguh dan Berfitur Canggih

Berbagai aksesoris termasuk crash bar pada bagian depan, tidak hanya memberikan tampilan yang lebih garang tetapi juga melindungi motor jika terjatuh.

Crash bar juga berfungsi sebagai dudukan lampu kabut, dan bagian depan dilengkapi dengan Fender yang menyerupai motor adventure.

Suspensi depan Honda AD 160 model kedua ini menggunakan tipe inside down, sementara suspensi belakang mengandalkan seri YSG untuk tampilan yang lebih eksentrik.

BACA JUGA:Jupiter Bangkit, Motor Bebek Yamaha Ini Tampil Lebih Langsing, BBM Lebih Irit Dari Honda Beat, Harga 15 Jutaan

Sumber: