Suzuki Saluto Masuk Indonesia, Yamaha Filano dan Honda Stylo Bisa Merana, Ini Alasannya

Suzuki Saluto Masuk Indonesia, Yamaha Filano dan Honda Stylo Bisa Merana, Ini Alasannya

Suzuki Saluto 125 cc yang bisa mengancam Honda dan Yamaha-istimewa-tangkapan layar youtube Moto Z

RASELNEWS.COM - Jika Yamaha memiliki Grand Filano dan Honda dengan Stylo, namun kedua motor ini bisa dibuat skutik Suzuki ini merana.

Adalah Saluto 125, skuter matic Suzuki yang hingga kini memang belum masuk ke Indonesia namun keberadaannya sudah sangat dinantikan konsumen Indonesia.

Jika saja motor ini nanti masuk ke tanah air dan dibanderol kurang dari Rp 30 juta, pastinya akan bisa mengganggu penjualan skutik Yamaha dan Honda, terutama Stylo 160 CC yang baru saja mengaspal di Indonesia.

BACA JUGA:Meski Aneh, Motor Skutik Honda Ini Jangan Dianggap Sepele, Harganya Saja Segini

Harus diakui, Saluto 125 memiliki daya tarik yang sangat kuat karena mewakili skutik retro khas Eropa. Bahkan dari segi desain, Saluto 125 masih lebih unggul daripada Honda Stylo maupun Grand Filano.

Apalagi desain Saluto ini dirancang Alessandro Tartarini, seorang desainer terkenal asal Italia yang telah mendesain banyak motor-motor keren.

Beberapa produk keren yang pernah diciptakannya adalah Drakster Mini ATV, Roxon Denny 800, Lambretta LN, Brutus, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Yamaha Menggebrak! Sambut Tantangan Honda Stylo 160, YIMM Segera Rilis New Skutik Terbaik di Kelasnya

Tartarini juga masuk dalam 100 desainer industri terbaik di dunia, desainnya sangat digemari oleh negara-negara di dunia.

Maka tidak heran jika Saluto 125 ini begitu kental dengan nuansa motor Eropa, setiap detailnya memancarkan kelas Eropa yang sejati, bukan hanya sekadar tiruan.

Desain Skutik Suzuki ini memang menjadi perubahan yang signifikan. Padahal biasanya Suzuki lebih memilih desainer asli Jepang.

BACA JUGA:Skutik SYM WILD 160! Rival Berat Yamaha NMax dan Honda PCX, Begini Spesifikasinya

Namun, untuk Saluto 125 ini, sangat jelas Suzuki telah mengambil langkah yang tepat. Setiap desain tombol-tombol Saluto original, bukan diambil dari motor lain.

Modelnya terlihat klasik namun keren. Pijakan kaki di dek bawah juga terlihat sangat klasik.

Sumber: