Bikin Galau! Skutik Honda Ini Cuma Rp 8 Juta, Desain Percis Sama Vario 160, Bukan Bekas atau Motor Listrik Ya

Bikin Galau! Skutik Honda Ini Cuma Rp 8 Juta, Desain Percis Sama Vario 160, Bukan Bekas atau Motor Listrik Ya

Honda Click-istimewa-youtube autoscoop

RASELNEWS.COM - Skutik pabrikan Honda ini memang bisa bikin galau. Sebab, dengan penampilan sama dengan Vario 160, motor ini justru hanya dibanderol sangat murah yakni Rp 8 juta saja.

Bukan motor listrik, bukan pula motor bekas. Skutik yang diberi label Honda Click dibekali mesin 110cc dan sudah dirilis Honda Motorcycle and Scooter India dengan harga Rp 8 juta. 

Namun seberapa cocok varian ini untuk pasar Indonesia? Secara spesifikasi Honda Click didesain dengan gaya dinamis, dengan unsur sporty yang terlihat dari lekukan tajam dan keberanian pada bagian depan.

BACA JUGA:Honda Beat 150 2024 Semakin Gagah dan Agresif

Terdapat sentuhan elegan pada bagian buritan dan postur yang mungil, menjadikannya cocok untuk kalangan muda, baik wanita maupun pria, yang penuh semangat.

Motor ini juga hadir dengan grafis warna-warni yang menarik. Sebagai kendaraan yang mengusung mesin 110cc, Honda Click menggunakan teknologi Honda Eco yang diklaim memberikan daya sebesar 8hp pada 7.000 RPM dan torsi sebesar 8,94 Nm pada 5.500 RPM.

Dengan bobot 102 kg, motor ini diharapkan mampu memberikan perbandingan yang impresif antara power dan rasio bobotnya. Kapasitas tangki bahan bakar standar sebesar 3,5 liter, dan kecepatan puncaknya mencapai 83 KPJ.

BACA JUGA:Honda Beat dan Vario Lebih Populer, Tapi Yamaha Freego 125 Paling Sempurna, Apa Iya?

Fitur-fitur Honda Click masih mengandalkan komponen standar, seperti white foot board dan penyimpanan di bawah jok yang lebih lebar.

Namun, terdapat beberapa tambahan, seperti rear carrier atau tempat bawaan belakang ala Honda Click 125i.

Sistem pengereman kombinasi Honda (Combi Brake System) juga menjadi fitur unggulan, meskipun ukuran bodi yang kecil membuatnya tidak diarahkan untuk pemakaian berat.

BACA JUGA:Suzuki Saluto Masuk Indonesia, Yamaha Filano dan Honda Stylo Bisa Merana, Ini Alasannya

Penggunaan rem seperti brake drum 33 mm dianggap cukup untuk menjaga keselamatan berkendara, terutama saat melewati kemacetan.

Berbicara tentang harga, Honda Click di India dibanderol sekitar 8 jutaan.

Meskipun harganya sangat terjangkau, perlu diingat bahwa harga tersebut khusus untuk pasar India. Jika motor ini masuk ke Indonesia, kemungkinan besar harga akan berbeda atau bisa saja setara dengan Honda Vario 160.

Sumber: