Honda Beat dan Vario Lebih Populer, Tapi Yamaha Freego 125 Paling Sempurna, Apa Iya?

Honda Beat dan Vario Lebih Populer, Tapi Yamaha Freego 125 Paling Sempurna, Apa Iya?

Yamaha Freego 125-Istimewa-tangkapan layar youtube Moto z

RASELNEWS.COM – Honda Beat dan Vario tentu semua orang tahu mengikut kedua matic ini sudah sangat populer di tanah air. Selain memiliki harga yang terjangkau, motor ini juga dikenal memiliki performa yang baik.

Namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar menjadi skutik matic yang sempurna menjadi tunggangan para bikers di Indonesia.

BACA JUGA:7 Motor Keren Bernasib Sial Di Indnesia, Sengaja Dibunuh Padahal Dicintai Banyak Penggemar, Ini Daftar Motorny

Selain memiliki performa yang baik, beberapa juga memiliki desain menarik, memiliki bagasi besar, irit bahan bakar, harga sparepart yang terjangkau, fitur yang melimpah serta bengkel tersedia dimana saja.

Dari sekian banyak macam merek skutik, Yamaha Freego 125 dianggap sempurna oleh para konsumen. Sebab semua syarat tersebut ada pada Freego.

BACA JUGA:Kawasaki Melawan! Siapkan Motor Bebek Terbarunya, Supra GTR dan Yamaha MX King Bersiap Menepi

Meskipun nama Freego mungkin tidak sepopuler Honda Beat atau Vario, namun jika mempertimbangkan banyak faktor seperti desain, bagasi, dan mesin, Freego 125 adalah pilihan yang tepat.

Desainnya telah ditingkatkan dari versi sebelumnya, dengan garis yang lebih tegas untuk kesan sporty.

Bagian belakangnya dirancang agar lebih luas, dengan kapasitas bagasi mencapai 25 liter, lebih besar dari Nmax yang hanya 24 liter.

BACA JUGA:Saudara Kembar Motor Sport Naked Suzuki GSX-S300 Rilis, Desain Sporty dan Mewah

Hal ini penting karena bagasi yang besar menjadi pertimbangan utama dalam memilih matic, karena motor sering kali berperan sebagai rumah kedua.

Mesin Yamaha Freego 125, meskipun tidak sekuat Vario, sudah cukup untuk kebutuhan harian.

Dengan mesin 125 cc Blue Core yang menghasilkan tenaga 9,38 horsepower dan torsi 9,5 Nm, serta bobot yang ringan, motor ini gesit untuk digunakan dalam keadaan lalu lintas kota.

BACA JUGA:Honda Wave RSX FI: Motor Murah yang Dibanderol Rp 14 Juta, Bisa Ngacir 64 KM per Liter Bensin

Konsumsi bahan bakarnya pun sangat irit, mencapai 55,9 km/l dalam pengujian di jalanan lancar, dan sekitar 42 km/l dalam kondisi macet.

Fitur-fitur tambahan seperti kunci immobilizer, power socket charger, smart stop system, parking brake lock, lampu LED, dan panel meter digital juga disertakan dalam motor ini.

Sumber: youtube moto z