Skutik Trail Yamaha 125 CC 2024 Meluncur ke Pasar Otomotif, Apakah Ini X-Ride 125 Terbaru?

Skutik Trail Yamaha 125 CC 2024 Meluncur ke Pasar Otomotif, Apakah Ini X-Ride 125 Terbaru?

Yamaha Zuma -Istimewa-tangkapan layar automotive star

RASELNEWS.COM - Baru-baru ini, pabrikan Yamaha kembali meluncurkan skuter trail yang sedang menjadi perbincangan hangat di dunia otomotif segmen roda dua.

Spekulasi pun muncul bahwa ini adalah generasi terbaru Yamaha X-Ride 125. Motor terbaru ini memiliki desain skuter petualangan yang bernuansa trail yang tangguh.

BACA JUGA:Sang 'Preman' SPBU Naik Kelas, Motor Sport Terbaru Suzuki Thunder 125 Kini Dibekali Mesin 150 CC

Namun dari info berbedar, Motor ini diberi label All New Zuma 125. Motor ini sudah beredar di Taiwan. Sementara di Indonsia diberi nama X-Ride 125.

Inovasi terbaru dari Yamaha ini merupakan jawaban atas kebutuhan konsumen masa kini, khususnya generasi Gen-Z yang menyukai sepeda motor petualangan yang bisa melibas berbagai medan.

BACA JUGA:Daftar Motor Matic 160 Makin Banyak, Bristol ADX Bakal Ganggu Honda PCX dan Yamaha SMAX

Yamaha Zuma adalah skutik trail yang memiliki desain khas motor petualang, termasuk lampu depan asimetris dan lekukan tajam di bodinya.

Skutik ini menawarkan performa handal dan efisiensi bahan bakar tinggi berkat mesin 125cc 4-tak, SOHC, teknologi VVA, berpendingin cairan, dan transmisi CVT.

BACA JUGA:4 Motor Antik Pabrikan Honda, Ukurannya Mini, Ada Yang Namanya Mirip Nama Hewan, Harganya Bikin Menlongo

Mesin bluecore ini menghasilkan tenaga sebesar 11,8 HP pada 8000 RPM dan torsi sebesar 11 Nm pada 6000 RPM.

Konsumsi bahan bakar rata-ratanya diklaim mencapai 42,9 km/liter jika dikombinasikan dengan kapasitas tangki 6,1 liter, artinya skutik ini bisa menempuh sekitar 257 km dengan satu tangki penuh.

BACA JUGA:Bukan Lawan Honda dan Suzuki ! Motor Bebek Yamaha Ini Ngacir 400 KM Sekali Full Tank, Harga Cuma Rp 12 Juta

Bagian kaki-kaki skutik offroad ini dilengkapi dengan ban tapak lebar dual-purpose dengan ukuran 120/70-12 di depan dan 130/70-12 di belakang, menunjukkan bahwa motor baru ini siap melibas segala medan.

Sistem pengereman depan menggunakan kaliper 2 piston dan belakang 1 piston yang dikombinasikan dengan cakram floating, memberikan kemampuan pengereman yang tangguh dan responsif.

Sumber: youtube automotive star