Honda BR-V N7X Edition Tampil di IIMS 2024! Lebih Murah dari Toyota Avanza, Lebih Gagah dari Daihatsu Terios

Honda BR-V N7X Edition Tampil di IIMS 2024! Lebih Murah dari Toyota Avanza, Lebih Gagah dari Daihatsu Terios

Honda BR-V N7X Ediition 2024-istimewa-tangkapan layar youtube o blizt

RASELNEWS.COM - Honda BR-V N7X Edition baru saja diluncurkan di Indonesia melalui acara Otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 202 dan bisa membuat pesaingnya ketar-ketir.

Selain harga yang lebih murah dari Toyota Avanza Veloz, desain mobil ini dinilai lebih mewah dan gagah dari Daihatsu Terios.

BACA JUGA:Lebih Mewah Dari Alphard, Mobil Toyota Ini Resmi Meluncur di Indonesia, Ada Pendingin dan Pemanas Kursinya

Kehadiran BR-V N7X merupakan hasil nyata dari konsep Honda 7X, sebuah mobil konsep generasi kedua BRV yang pertama kali dipamerkan pada Mei 2021.

Lantas apa saja perbedaan BR-V N7X Edition dengan versi biasanya? Konsep Honda N7X dikembangkan melalui serangkaian riset yang dilakukan oleh Honda Research dan Development di Asia Pasifik mengenai penggunaan SUV oleh keluarga dan karakteristik jalan di Indonesia yang beragam.

BACA JUGA:Mobil Harga Rp 60 Jutaan, Mesin Bagus, Body Kinclong, BBM Irit, Kabin Luas, Cocok Untuk Kendaraan Keluarga

Konsep ini kemudian diaplikasikan pada generasi kedua BR-V yang diluncurkan di Indonesia pada tahun 2022.

Honda BR-V N7X Edition mempertahankan keunggulan dari All New BR-V dengan tampilan yang lebih stylish, serupa dengan konsep Honda N7X.

Perubahan pada BR-V N7X Edition berfokus pada penampilan eksterior dengan tambahan warna baru yang lebih stylish, aero kit, garnish eksterior, dan nama yang lebih ikonik.

BACA JUGA:Mobil Mewah Paling Nyaman Dikendarai, Suspensi Empuk, Penggunaan BBM Irit, 1 Bensin Liter Bisa 50 KM

Grillnya dilapisi dengan warna hitam glossy dan list chrome di setiap bilah. Grill di bawah cup mesin dan lis pada lampu utama memiliki aksen dark chrome yang memberikan kesan gagah. Logo N7X Edition menjadi identitasnya.

Perubahan lainnya terjadi pada bumper depan bagian bawah dengan adanya underguard silver yang menegaskan ketangguhan Honda BR-V N7X Edition sehingga jauh lebih macho dari Toyota Avanza dan Daihatsu Terios.

BACA JUGA:Desain KIA Seltos X-line 2025 Bocor, Mobil SUV Serbaguna, Makin Gagah, Fitur Keselamatan Semakin Lengkap

Pada sisi samping, mobil ini dicat dengan warna hitam glossy dengan baut roda yang menarik.

Wheel arch dan side skirt sekarang berwarna hitam glossy dengan nama Berlina Black. Cover spion, antena sirip hiu, dan handle pintu dicat dengan warna hitam metalik.

Tipe Prestige memiliki tambahan side garnish berwarna silver di belakang dengan emblem yang memiliki aksen black chrome.

BACA JUGA:Motor Bolt R-Spec, Cruiser Yamaha Bermesin V-Twin, Harganya Bikin Honda Rebel Panik

Honda BR-V N7X Edition juga hadir dengan pilihan warna baru, salah satunya adalah Senkaki yang sebelumnya populer di HRV.

Interior mobil ini menawarkan kabin yang nyaman dan luas dengan desain premium. Stir dan tuas transmisi dilapisi dengan bahan kulit hitam, menambah kesan mewah pada interior.

Varian tertinggi, BRV N7X Edition Prestige with Honda Sensing, dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih Honda Sensing.

Sumber: