HP Tecno Spark 20 Pro Plus, Ponsel Terbaik Diharga 2 Jutaan Tahun 2024, Ini 7 Alasannya

HP Tecno Spark 20 Pro Plus, Ponsel Terbaik Diharga 2 Jutaan Tahun 2024, Ini 7 Alasannya

HP Tecno Spark 20 Pro Plus-istimewa-youtube pan channel

RASELNEWS.COM - Akhir Februari 2024, pasar gadget Indonesia disuguhi dengan serangkaian peluncuran produk baru yang menarik.

Selain dari Redmi Note 13 series yang telah menjadi sorotan, kini giliran Tecno Spark 20 Pro Series yang turut meramaikan persaingan, dan diklaim sebagai ponsel terbaik diharga 2 jutaan. 

Berbeda dengan Xiaomi yang memilih 28 Februari untuk menggelar acara peluncuran, Tecno memilih waktu yang sedikit lebih awal dengan jadwal peluncuran pada 27 Februari.

BACA JUGA:Pasar Ponsel Bubar! 5 HP Xiaomi Banting Harga, Dari 2 Jutaan Jadi Rp 1 Jutaan, Nih Speknya

Dua perangkat unggulan yang akan diperkenalkan adalah Tecno Spark 20 Pro dan Tecno Spark 20 Pro Plus.

Kedua perangkat tersebut menjanjikan peningkatan yang signifikan, terutama di sektor kamera, yang merupakan salah satu keunggulan utama dari seri ini.

Menariknya, di Indonesia sendiri, perangkat Tecno Spark 20 Pro Plus sudah tersedia untuk dibeli dengan harga sekitar 2,9 jutaan.

Ponsel ini juga menjadi jawaban bagi mereka yang menginginkan smartphone terbaik dengan harga yang lebih ramah di kantong.

BACA JUGA:7 HP Terbaru dengan RAM 12/512 GB, Chipset Kencang, Siap Mainkan Game Berat, Segini Harganya

Alasan lainnya adalah layar AMOLED melengkung yang tampilannya cetar. Tecno Spark 20 Pro Plus menggunakan layar 6,78 inci dengan panel AMOLED yang resolusinya full HD plus.

Mulai dari refresh rate 120 Hz hingga adanya kaca proteksi Corning Gorilla Glass. Tingkat kecerahan mencapai 1000 nits, lebih dari cukup, dan bisa diraih dengan mengaktifkan fitur HY brightness mode terlebih dahulu.

Selain itu, fitur lain yang perlu diketahui pada layar ponsel adalah always on display, yang mengizinkan layar untuk menampilkan notifikasi secara terus-menerus ketika ponsel dalam kondisi terkunci.

BACA JUGA:7 HP RAM 12/256 GB Turun Harga Hingga 1 Jutaan, Chipset Snapdragon, Layar Amoled

Ada juga Magic Ring alias tampilan notifikasi ala Dynamic Island seperti di iPhone. Namun, belum semua notifikasi bisa ditampilkan dengan Magic Ring, khususnya notifikasi dari aplikasi pihak ketiga.

Layar HP ini sudah lolos sertifikasi rendah emisi cahaya biru dari TÜV Rheinland, penggunaan dalam kondisi cahaya remang dalam waktu lama tetap aman untuk mata.

Sertifikasi Widevine L1 juga menandakan bahwa layar Tecno Spark 20 Pro Plus bisa memutar film di Netflix pada resolusi tertinggi.

Alasan kedua membeli adalah body ergonomis tahan percikan air. Tecno selalu menjadi pilihan yang tepat dalam hal desain sesuai dengan segmen harga yang dituju.

Sumber: youtube pan channel