Otak Atik Sana Sini, Lahirlah Skutik Mio Retro Klasik Bodi Vespa, Stang Ala Honda BeAT Street, Harga 16 Juta

Otak Atik Sana Sini, Lahirlah Skutik Mio Retro Klasik Bodi Vespa, Stang Ala Honda BeAT Street, Harga 16 Juta

Motor SYM Mio-istimewa-tangkapan layar youtube power moto

RASELNEWS.COM - Pasar otomotif semakin ramai nih. Hasil otak atik sana sini, satu unit skutik baru berhasil dipasarkan. Menariknya, motor ini memiliki desain retro klasik dengan bodi seperti Vespa dan harga jual mulai dari Rp 16 juta

Bukan hanya itu, stang motor ini ala motor naked misalnya Honda BeAT Street. Adalah Skutik Mio. Hanya saja, motor ini bukanlah produksi pabrikan Garputala yakni Yamaha.

Memang, sebagaimana yang diketahui luas, Mio adalah motor matic yang diproduksi oleh Yamaha.

BACA JUGA:Yamaha Bebek Sport Y16ZR Jadi Primadona, Cek Harga Terbaru dan Spesifikasi Lengkapnya

Yamaha Mio merupakan salah satu varian matic yang sebanding dengan Honda BeAT dan dianggap sebagai salah satu motor matic tertua dan cukup diminati.

Hanya saja, hasil otak-atik sana sini. lahirnya Skutik Mio dengan konsep yang cukup berbeda. Motor matic terbaru ini mempersembahkan sentuhan retro klasik, mirip dengan gaya skutik ala Vespa.

Motor matic tersebut dilengkapi dengan mesin berkapasitas 115 cc, satu silinder 4 langkah, dan menggunakan transmisi otomatis.

BACA JUGA:Yamaha Pasarkan Skutik Mini, Lebih Irit dari Honda BeAT, 1 Liter Bisa Ngacir 58 KM

Motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 6,6 kw pada 7000 rpm, dengan torsi mencapai 8,8 newton meter pada 5500 rpm.

Kecepatan maksimum yang dapat dicapainya adalah 90 km/h. Selain itu, dengan bobot yang ringan, Mio retro memiliki kapasitas tangki bahan bakar hingga 5,2 liter.

Seperti dijelaskan, Skutik Mio ini bukannya produk Yamaha melainkan pabrikan SYM. Ya namanya SYM Mio yang menawarkan berbagai pilihan warna modern seperti merah, biru, putih, kuning, dan abu-Abu.

BACA JUGA:Yamaha Serbu Pasar Indonesia, 5 Motor Terbaru Segera Diluncurkan, Honda Mulai Kelimpungan

Fitur-fitur yang disematkan pada motor ini termasuk lampu LED, speedometer digital, dan sistem pengereman cakram.

Skutik retro klasik ala Vespa ini dibanderol murah antara Rp 16 hingga 20 jutaan. Jadi, meskipun memiliki label Mio yang mirip dengan produk Yamaha, motor ini sebenarnya adalah karya dari SYM. (and)

Sumber: