Suzuki Jenius, Hadirkan Grand Vitara Seven Seater, Saingi Honda HRV dan Toyota Innova

Suzuki Jenius, Hadirkan Grand Vitara Seven Seater, Saingi Honda HRV dan Toyota Innova

Suzuki Grand Vitara Seven Siater-Istimewa-tangkapan layar youtube TNT Corner

RASELNEWS.COM - Suzuki sangat jenius dalam menyikapi persaingan otomotif segmen roda empat yang sangat sengit saat ini, dengan meluncurkan Grand Vitara dengan versi seven seater.

Luar biasa memang. Ini akan menjadi pesaing yang tangguh untuk Honda HRV dan sudah diluncurkan sebagai FWD dan bisa menjadi ancaman serius bagi Toyota Innova.

BACA JUGA:Suzuki Keluarkan GS 650 S, Motor Jadul Desain Klasik dengan Performa Mesin Tangguh

Lantas bagaimana spesifikasi dan desain Suzuki Grand Vitara Versi Seven Seater ini? Berikut penjelasannya.

Rumor seputar mobil telah beredar sejak tahun 2022 dan baru diluncurkan pada tahun 2024 ini, dan merupakan keluaran terbaru dari pabrikan asal jepang ini.

Dengan peluncuran SUV satu ini, Suzuki tampaknya ingin memperluas pasar globalnya. Itulah sebabnya mereka memutuskan untuk mengembangkan versi ini.

BACA JUGA:Dirilis Langsung Ludes! Ini Alasan HP Tecno Pova 6 Pro 5G Paling Diburu

Dengan dimensi melebihi 4.500 mm, Suzuki Grand Vitara Versi Seven Seater akan kembali bersaing di kelasnya yang sesungguhnya, meninggalkan HRV dan sejenisnya jauh di belakang.

Varian terbaru ini akan menggunakan platform Global Suzuki yang juga digunakan oleh Toyota Innova.

Mesin yang akan digunakan termasuk pilihan Mild Hybrid K15C dan juga Full Hybrid M20A FXS.

Ini merupakan bagian dari strategi Suzuki untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan baterai yang dapat bertahan hingga 8 tahun.

BACA JUGA:Honda Beat Waspada, Skutik 115 CC Terbaru Suzuki Akan Mengaspal di Indonesia

Grand Vitara 7 penumpang ini menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang mencari kombinasi antara kenyamanan, efisiensi, dan keandalan.

Berkaca dari apa yang sudah ada di India, Suzuki Grand Vitara Versi Seven Seater menggunakan platform TNGA yang sama seperti Innova baru.

Kelebihan dari platform TNGA ini adalah lebih ringan dan juga lebih monokok, sehingga saat mobil diajak berkendara di jalanan, terasa semakin menyenangkan karena mudah dikendalikan.

BACA JUGA:Suzuki Vstrom 250SX, Motor Sport Adventure Paling Murah di Kelasnya, KTM dan Kawasaki Lewat!

Sementara itu, dari segi tampilan, hampir tidak ada perbedaan dengan model sebelumnya, kecuali untuk beberapa sentuhan kecil seperti gril yang lebih besar dan logo Suzuki dengan aksen biru untuk mempertegas status mobil hybrid.

Sumber: