Kelebihan dan Kekurangan Mobil Hybrid, Kendaraan yang Diklaim Ramah Lingkungan

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Hybrid, Kendaraan yang Diklaim Ramah Lingkungan

kelebihan dan kekurangan mobil hybrid-istimewa-tangkapan layar youtube superbikesupects

RASELNEWS.COM - Banyak yang bertanya tentang kelebihan dan kekurangan mobil hybrid. Kehadiran jenis mobil ini diyakini menjadi opsi menuju kendaraan ramah lingkungan.

Mobil pribadi saat ini menjadi kebutuhan terutama bagi orang yang terbiasa dengan mobilitas tinggi sepanjang hari. Kendaraan yang tepat akan mendukung kelancaran berbagai aktivitas.

Diantara berbagai jenis kendaraan di pasaran, mobil hybrid belakangan banyak diminati. Sebagian pabrikan menilai mobil hybrid menjadi jembatan menuju elektrifikasi kendaraan sepenuhnya.

BACA JUGA:Replika Land Cruiser Ini Dibanderol 600 Jutaan, Mesin Tangguh dan Dipadukan Teknologi Hybrid

namun banyak orang yang belum paham seperti apa mobil hybrid. Apa kelebihan dan kekurangan mobil hybrid?

Sebelum kita bahas kelebihan dan kekurangan mobil hybrid, mari kita pahami terlebih dahulu apa itu mobil hybrid. Mobil hybrid merupakan perpaduan antara kendaraan konvensional dengan mesin listrik.

Di mana bahan bakar dibutuhkan sebagai generator penggerak motor listrik. Tenaga yang dihasilkan lebih efisien dan ramah lingkungan dibandingkan kendaraan bermesin internal atau internal combustion engine.

Berikut adalah kelebihan mobil hybrid yang layak untuk dijadikan pertimbangan:

BACA JUGA:Mini SUV Terbaru, Mesin Turbo, Penantang Baru Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

1. Ramah Lingkungan

Jenis mobil ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat karena lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan jenis mobil lain di pasaran.

Mobil hybrid hanya menghasilkan emisi gas buang atau limbah pembakaran dalam jumlah yang sedikit sehingga tidak menimbulkan banyak polusi di udara.

2. Minim Suara Mesin dan Getaran

BACA JUGA:Kilometer atau Bulan: Waktu yang Tepat untuk Mengganti Oli Mesin Mobil?

Kenyamanan selama berkendara menjadi hal yang sangat penting. Mobil hybrid menawarkan kenyamanan dengan suara mesin yang halus dan minim getaran. Suara mesin mobil ini sangat halus karena menggunakan kombinasi mesin listrik.

3. Perpindahan Gigi yang Halus

Transmisi yang digunakan pada mobil hybrid adalah tipe continuous lift transmission atau CVT. Pengemudi maupun penumpang akan merasakan perpindahan gigi yang sangat halus dan nyaris tidak terasa, meningkatkan kenyamanan berkendara.

4. Lebih Hemat Bahan Bakar

Sumber: