Replika Land Cruiser Ini Dibanderol 600 Jutaan, Mesin Tangguh dan Dipadukan Teknologi Hybrid

Replika Land Cruiser Ini Dibanderol 600 Jutaan, Mesin Tangguh dan Dipadukan Teknologi Hybrid

BYD Bao Leopard 5 -Istimewa-Tangkapan Layar Youtube Pro Motor

RASELNEWS.COM - SUV BYD Bao Leopard 5 mencuri perhatian saat majang di Bangkok International Motor Show. Mobil ini disebut sebagai replikanya Land Cruiser, dengan body yang kekar dan mesin tangguh dipadukan dengan teknologi hybrid.

BYD BAO Leopard 5 turut ambil bagian dalam pameran otomotif tahunan di Bangkok.

SUV kekar ini Mejeng bersama dengan deretan mobil lainnya. Uniknya, BYD Bao Leopard 5 punya tampilan yang menyerupai Land Cruiser, namun itu hanya kalau dilihat sekilas.

Dari sisi ukuran, BYD Bao Leopard 5 memiliki panjang 4800.90 mm, lebar 1900 atau 1970 mm, tinggi 1920 mm, dan jarak sumbu roda 2800.

Spesifikasi ini dibangun di atas platform dual mode off-road super hybrid.

Bentuknya kekar, punya bumper tebal yang mengotak, parasnya skillas menyerupai Land Cruiser Prado atau Land Rover Defender.

Di bagian dalam, konsol tengahnya tampak kokoh dan memiliki berbagai fungsi seperti sistem four-wheel drive dan sistem climate.

Meskipun fokus pada kemampuan off-road, Part 5 punya layar yang membentang di dasbor untuk pengendara.

Terdapat layar digital Cluster berukuran 12,3 inci, sementara di kursi penumpang depan terdapat layar sentuh dengan ukuran yang sama.

Di bagian tengah, layar sentuh lebih besar lagi bagi ukuran 15,6 inci. Layar ini posisinya di bawah AC dan charging pad.

Pengaturan tiga layar merupakan standar untuk varian kelas atas yang dijual di Cina. Di balik bodi, terdapat mesin 1,5 yang dipadukan dengan teknologi hybrid.

Secara total, sistem bisa menyebulkan tenaga hingga 600.87 PS dan torsi 760 Nm. Akselerasi 0 sampai 100 km/jam ditempuh dalam waktu 4,8 detik. Motor listrik disuplai dari baterai LiFePO4 berkapasitas 31,8 kWh.

Motor listrik, bila digunakan sendiri, bisa menempuh jarak 125 km. Baterai bisa dicesas dengan arus DC maksimal 100 kW.

Baterai 30 sampai 80% dapat terisi dalam waktu 16 menit.  Di Thailand, BYD Bao Leopard 5 baru saja dipamerkan, namun di negeri asalnya, mengutip dari Cina, mobil ini sudah dijual sejak Agustus 2023.

Sumber: