Wuihhh...Bukan Cuma Mobil Listrik, BYD Hadirkan Skuter Listrik, Nih Speknya

Wuihhh...Bukan Cuma Mobil Listrik, BYD Hadirkan Skuter Listrik, Nih Speknya

Skutik Listrik BYD Scorpio X1-Istimewa-Tangkapan Layar Youtube MaticHolic TV

Scorpio baru-baru ini menangani kesepakatan dengan BYD untuk membantu memperkenalkan kendaraan roda dua listrik merek tersebut di pasar Asia.

BYD telah terbukti menjadi salah satu pemain terkuat di kancah kendaraan listrik, memiliki jaringan penjualan yang kuat di seluruh Asia Tenggara.

BACA JUGA:BYD Jual Mobil Listrik Terbaru, Harganya Bikin Gagal Fokus, Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Kemungkinan Scorpio akan memanfaatkan jaringan BYD untuk memperluas jangkauan pasarnya.
Scorpio berfokus pada pasar-pasar utama di Asia Tenggara untuk ekspansinya.

Sebuah laporan dari Nikkei Asia menyatakan bahwa perusahaan ini mengincar Thailand, Indonesia, Filipina, dan Vietnam, semua negara yang dengan cepat mengadopsi pergeseran ke mobil listrik.

Terlebih lagi, telah terlihat lonjakan adopsi mobilitas listrik di pasar-pasar utama seperti Indonesia, sebagian besar berkat Mahindra serta di Filipina setelah Gogoro yang berbasis di Taiwan masuk ke negara tersebut.

Selain memanfaatkan jaringan BYD yang luas di berbagai pasar, kabarnya sedang dilakukan pembicaraan untuk menggabungkan teknologi baterai BYD ke dalam kendaraan roda dua listrik Scorpio.

BACA JUGA:KIA Rilis Mobil Listrik 300 Jutaan, EV5 Hadir Melawan Dominasi BYD, Cina dan Jepang Ciut!

Memanfaatkan teknologi yang telah teruji dari produsen baterai terpercaya tidak hanya akan memastikan kinerja dan efisiensi yang andal, tetapi juga membangun kepercayaan di antara konsumen yang ingin mencoba mobilitas elektronik.

Untuk merampingkan seluruh proses, Scorpio telah mendirikan kantor pusat di Shenzhen, Cina, tempat yang sama di mana BYD bermarkas.

Dilaporkan bahwa langkah ini dilakukan untuk melakukan kontrol kualitas pada hasil produksi.

Ini merupakan langkah yang cerdas bagi Scorpio karena Singapura memiliki industri otomotif yang hampir tidak ada, karena tingginya biaya kepemilikan kendaraan dan sistem transportasi umum yang sangat efisien di negara kecil tersebut.

BACA JUGA:BYD Jual Mobil Listrik Terbaru, Harganya Bikin Gagal Fokus, Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Saat ini, X1 Scorpio adalah satu-satunya model yang hampir mencapai tahap produksi, melayani segmen premium.

Skuter ini menawarkan teknologi dan performa yang mengesankan dengan motor listrik sebesar 10 KW yang mampu mendorong skuter hingga kecepatan tertinggi 65 mil per jam atau 104 km/jam.

Nikkei Asia melaporkan bahwa lebih banyak model pasar massal akan dikembangkan dalam kemitraan dengan BYD karena perusahaan berharap untuk mencapai model bisnis yang dapat diskalakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan pasar ASEAN.(man)

Sumber: