7 Rekomendasi Mesin Espresso Harga Murah, Cocok untuk Membuka Usaha Minum Kopi Rumahan

7 Rekomendasi Mesin Espresso Harga Murah, Cocok untuk Membuka Usaha Minum Kopi Rumahan

7 Rekomendasi Mesin Espresso Harga Murah, Cocok untuk Membuka Usaha Minum Kopi Rumahan-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Espresso adalah kopi yang dihasilkan dari proses ekstraksi kopi dengan menggunakan tekanan tinggi. Metode ini diperkenalkan pertama kali di Italia pada awal abad ke-20.

Saat ini, espresso bukan lagi sekedar minuman namun sudah menjadi usaha, baik skala besar dan rumahan dengan bantun mesin.

Cara membuat espresso cukup mudah. Adalah dengan menggiling kopi sampai halus lalu dipadatkan ke dalam porta filter menggunakan temper.

BACA JUGA:6 Kebiasaan Minum Kopi Seperti Dinilai Tidak Sehat, Hentikan Sekarang Juga!

Selanjutnya bubuk kopi akan diekstraksi dengan menggunakan air bertekanan dan suhu yang tinggi. Espresso akan menghasilkan bui berwarna keemasan yang disebut dengan krema.

Untuk membuat espresso bisa dilakukan dengan alat manual maupun elektrik. Nah, bagi Anda yang ingin menikmati kopi espresso di rumah tanpa harus pergi ke kedai kopi, berikut ini 7 rekomendasi mesin espresso rumahan mulai dari yang murah.

Bukan hanya itu, dengan alat ini Anda juga bisa membuka usaha espresso rumahan sebagai pekerjaan sampingan yang cukup menguntungan.

1. Yupupin Coffee Maker Espresso:

BACA JUGA:Hasil Studi, Minum Kopi Panas Meningkatkan Risiko Kanker

Mesin espresso ini menjadi pilihan utama bagi para pecinta kopi karena kualitas dan konsistensinya yang luar biasa. Dengan temperatur ekstraksi yang stabil, kamu bisa menikmati espresso dengan cita rasa yang kaya.

Dilengkapi dengan tangki air berkapasitas besar, membuatnya sangat nyaman digunakan tanpa harus sering mengisi ulang.

Kemampuannya menghasilkan crema kopi dengan ketebalan yang pas membuatnya cocok untuk mereka yang menginginkan tampilan kopi yang sempurna. Kisaran harganya dimulai dari sekitar Rp890.000.

2. Theon ECP35 Manual Espresso Maker:

Mesin espresso manual ini membawa pengalaman kafe langsung ke rumah kamu. Dilengkapi dengan fitur mati otomatis setelah 9 menit penggunaan untuk efisiensi energi dan keamanan.

BACA JUGA:Wajib Dicoba! 5 Rempah Ini Bisa Menambah Nikmat dan Sehat Jika Dicampurkan dalam Kopi

Sumber: