Duh...15 Peserta Calon Panwascam Existing di Pilkada Bengkulu Selatan Tak Lolos, Ini Dia Daftarnya

Duh...15 Peserta Calon Panwascam Existing di Pilkada Bengkulu Selatan Tak Lolos, Ini Dia Daftarnya

Ketua dan anggota Bawaslu Bengkulu Selatan mengawasi jalannya evaluasi kinerja calon panwascam existing-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS. COM – Sebanyak 15 dari 29 calon anggota Panwascam existing untuk Pilkada Bengkulu Selatan (BS) 2024 dinyatakan tak memenuhi syarat.

Mereka dinyatakan tak lolos dalam penilaian hasil evaluasi kinerja yang digelar Bawaslu Bengkulu Selatan pada Senin, 29 April lalu.

Tidak lolos 15 peserta ini berdasarkan pengumuman yang umumkan Bawaslu BS pada Kamis, 5 Mei 2024.

BACA JUGA:Honor Tetap Sama, Jumlah Pelamar PPK di Pilkada Bengkulu Selatan Justru Menurun, Berikut Rinciannya

“Dari 29 peserta yang ikut penilaian, hanya 14 orang yang dinyatakan memenuhi syarat,” tegas Ketua Bawaslu Bengkulu Selatan, Sahran SE kepada Raselnews.com disela-sela rapat pleno terbuka penetapan calon terpilih Anggota DPRD BS hasil Pemilu 2024 yang digelar KPU BS di ball room Hotel Marina 2, Kamis, 2 Mei 2024.

Untuk diketahui, peserta existing ini adalah Anggota Panwascam saat Pemilu 2024. Total ada 33 orang.

Dalam keputusan Bawaslu RI Nomor: 4224.1.1/HK.01.01/K1/04/2024 tentang pedoman pelaksanaan pembentukan Panwaslu Kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada 2024, rekrutmen Panwascam untuk Pilkada 2024 mengendepankan evaluasi terhadap Panwascam yang bertugas pada Pemilu 2024, yang dalam keputusan disebut existing.

BACA JUGA:Pendaftaran Panwascam Peserta Baru di Pilkada Bengkulu Selatan Berpeluang Dibuka di 3 Kecamatan

Hanya saja, jika peserta existing di salah satu kecamatan ini dinyatakan TMS barulah pendaftaran baru dibuka. Itupun hanya berlaku pada kecamatan yang kekurangan dari kebutuhan atau 3 orang per kecamatan.

“Dari 33 peserta existing, hanya 30 yang mendaftar. Tapi saat evaluasi kinerja, satu tidak hadir dan dianggap mengundurkan. Jadi yang ikut evaluasi hanya 29 orang. Dari evaluasi itu, 14 yang memenuhi syarat,” jelas Sahran.

Apakah 14 orang ini dipastikan menjadi anggota Panwascam untuk Pilkada 2024? “Belum tentu. Karena masih ada tahapan selanjutnya yakni meminta masukan masyarakat," ungkap Sahran. (and)

BACA JUGA:Juknis Rekrutmen Panwascam Pilkada 2024 Bikin Kecewa, Panwascam Pemilu 2024 Berpeluang Besar Duduk Kembali

Berikut Nama-nama peserta existing yang dinyatakan memenuhi syarat dari penilaian hasil evaluasi kinerja:

 

 

Sumber: