Generasi Terbaru dari Peugeot 408, Mesin Makin Berkelas! Berikut Spesifikasi dan Harganya

Generasi Terbaru dari Peugeot 408, Mesin Makin Berkelas! Berikut Spesifikasi dan Harganya

Peugeot 408-Istimewa-Tangkapan Layar Youtube Ulum Otomotif

RASELNEWS.COM - Pada awal bulan ini, Peugeot 408 2024 telah diluncurkan secara resmi generasi terbarunya di Malaysia. Generasi terbaru ini semakin menarik dan berkelas dari sebelumnya.

Hadir dalam tiga varian yaitu Allure, Premium, dan Gigaton, dengan harga masing-masing RM146,055, RM166,055, dan RM196,055 on the road tanpa asuransi.

BACA JUGA:Kabar Mengejutkan, Toyota Berencana Hidupkan Kembali Starlet, Mobil Hatchback Legendaris!

Ketiga varian ini dirakit secara lokal CKD di pabrik Stellantis di Gurun Kedah.

Ketiga varian ini ditenagai oleh mesin bensin 4 silinder segaris, Petrol 1.6L Turbocharge dari pabrikan, yang mampu menghasilkan tenaga 218 PS pada 5.750 RPM dan torsi 300 Nm pada 2.000 RPM.

Penggeraknya disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 8 percepatan, dibangun di atas platform EMP2 milik Grup Induk Stellantis.

BACA JUGA:Mobil BMW XM 2024 Benar-benar Mewah dan Elegan, Fitur Bikin Betah, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Peugeot 408 memiliki dimensi panjang 4.687 mm, lebar 1.859 mm, dan tinggi 1.487 mm, dengan jarak sumbu roda 2.787 mm dan ground clearance 189 mm.

Kapasitas bagasinya adalah 536 liter dengan jok belakang terpasang, dan bertambah menjadi 1.583 liter dengan jok terlipat pada varian Gigaton, atau hingga 1.611 liter pada varian Allure dan Premium.

BACA JUGA:Kualitas Mumpuni, Tampilan Sangar Tapi Harga Biasa! Calon Raja Mobil Diesel Terbaru Nih

Perlengkapan eksteriornya meliputi velg mulai dari 18 inci pada varian Allure dan Premium, hingga 20 inci dengan 245/40 untuk varian Gigaton teratas.

Velg ini diberi finishing Granite Grey untuk Allure, Granite Black dua warna untuk Premium, dan Monolit Hay Black untuk Gigaton.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Mesin Steam Cuci Motor dan Mobil, Harga Murah, Daya Sembur Luar Biasa

Varian Allure dan Premium dilengkapi dengan ban SP, sementara Gigaton mendapat kit perbaikan ban.

Di dalamnya, jok dimulai dengan vinil untuk Allure, lalu berlapis kulit untuk varian Premium, sementara Gigaton mendapat kulit Napa.

Ketiganya mendapat penyesuaian elektrik pada jok pengemudi, sementara Gigaton menambahkan memori dan fungsi pijat pada penumpang depan.

BACA JUGA:Dunia Otomotif Cina Makin Canggih! Mobil Robot Tanpa Sopir Diperkenalkan, Sekali Cas Tempuh 1000 KM

Untuk instrumennya, Peugeot 408 dilengkapi dengan layar digital Ecockpit 10 inci untuk ketiganya, dengan Gigaton mendapatkan versi kuarsa 3D.

Untuk infotainment, ketiganya menggunakan unit layar sentuh berwarna Ecockpit HD 10 inci, dengan Gigaton mendapatkan kontrol toggler yang dapat dikonfigurasi.

Sumber: