Soal BBM, Pengendara di Bengkulu Selatan Diminta Jangan Panik, Nih Dengarkan Penjelasan Pihak SPBU

Soal BBM, Pengendara di Bengkulu Selatan Diminta Jangan Panik, Nih Dengarkan Penjelasan Pihak SPBU

Suasana antrean Rabu 5 Juni 2024 di salah satu SPBU di Bengkulu Selatan-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Masyarakat Kabupaten BENGKULU SELATAN diimbau tidak panik dengan informasi kelangkaan bahan bakar minyak (BBM). Sebab hari ini atau Kamis, 6 Juni 2024 stok BBM di SPBU melimpah. Penjualan akan kembali normal.

Dari informasi yang diperoleh Raselnews.com, distribusi BBM jenis pertalite, pertamax, pertamax turbo, bio solar, dan dexlite dari Pertamina ke SPBU di BENGKULU SELATAN sudah normal.

Rabu malam (5/6) pertalite masuk ke SPBU Ibul sebanyak 8 ton, pertamax 8 ton, pertamax turbo 8 ton, dan dexlite 8 ton. Sementara di SPBU Tanjung Raman pertalite masuk sebanyak 16 ton, dan bio solar 8 ton.

BACA JUGA:Listrik Padam, Harga Pertalite Eceran di Bengkulu Selatan Naik 2 Kali Lipat

"Distribusi BBM dari Pertamina Bengkulu sudah masuk malam ini (Rabu, 5/6). Besok (Kamis, 6/6) penjualan sudah normal lagi. Kalau kemarin stok BBM memang kosong karena terkendala pendistribusian dari Pertamina akibat pemadaman listrik," kata Manager SPBU Ibul dan SPBU Tanjung Raman, Radius.

Khusus untuk di SPBU Ibul, lanjut Radius, akan ada tambahan khusus pertalite sebanyak 24 ton dari Lampung. Kemungkinan tanki yang membawa BBM tersebut akan tiba ke Bengkulu Selatan pada Kamis (6/6/2024) pagi.

"Khusus di (SPBU) Ibul ada Pertalite masuk 24 ton. Kalau tidak ada kendala, sekitar subuh nanti (Kamis, 6/6 pagi) mobil tanki tiba di Manna. Itu akan langsung dijual untuk menyambung stok pertalite 8 ton dari Pertamina Bengkulu," ujar Radius.

BACA JUGA:Tanda Orang yang Dicintai oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Mungkin Anda Orangnya?

Dengan adanyan penambahan distribusi dari Lampung, maka total Pertalite di SPBU Tanjung Raman dan SPBU yang akan dijual pada Kamis (6/6) sebanyak 48 ton. Ditambah lagi di SPBU Kutau.

Namun khusus untuk SPBU Kutau, pihak manajemen SPBU belum bisa memastikan jumlah pertalite dan pertamax yang masuk. Tapi dipastikan ada BBM yang masuk dari Pertamina.

"Kami belum tahu kuota BBM yang masuk. Tapi dipastikan ada. Besok (Kamis, 6/6) mulai pukul 06.00 WIB akan mulai penjualan," kata Manager SPBU Kutau, Sadikin.

BACA JUGA: PPDB SMA Sederajat di Provinsi Bengkulu Tahun 2024/2025! Berikut Jalur, Cara Daftar dan Jadwal Lengkapnya

Sebelumnya, pada Rabu (5/6/2024) terjadi kelangkaan BBM di Bengkulu Selatan. Hal itu membuat harga BBM di pedagang eceran naik selangit. Pertalite dijual Rp15 ribu sampai Rp25 ribu per liter. Naik dua kali lipat dari harga normal Rp12 ribu per liter. (yoh)

Sumber: