Bandit Pecah Kaca Mobil Beraksi, Uang Rp 5 Juta dan Dokumen Berharga Lenyap

Bandit Pecah Kaca Mobil Beraksi, Uang Rp 5 Juta dan Dokumen Berharga Lenyap

Mobil Daihatsu menjadi korban bandit pecah kaca mobil-istimewa/sugio aza putra-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Kawanan pencuri atau bandit dengan modus pecah kaca mobil kembali beraksi di wilayah Provinsi Bengkulu.

Jumat, 7 Juni 2024, mobil Daihatsu Terios milik Salman (43), warga Kecamatan Kota Mukomuko Kabupaten Mukomuko yang disasar pelaku.

Akibat kejadian tersebut, uang tunai Rp5 juta serta dokumen berharga seperti kartu ATM, KTP, SIM milik korban lenyap digasak pelaku. Korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polres Mukomuko.

BACA JUGA:Dasar Bandit, Lima Kali Masuk Penjara Pria Di Kabupaten Seluma Tak Juga Tobat, Kini Ditangkap Lagi

Kronologis kejadian itu berawal saat korban mengambil uang Rp30 juta di Bank Mandiri Penarik Kecamatan Penarik untuk membayar material bangunan.

Kemudian korban langsung menuju Kota Mukomuko. Dalam perjalanan, korban mampir shalat Jumat di Masjid Al- Ikhlas Muhammadiyah Kelurahan Banda Ratu. Uang Rp30 juta disimpan di dalam dasbor mobil.

Setelah selesai sholat Jumat, korban mendapati kaca mobil belakang samping kanah sudah pecah. Ia kemudian mengecek tas yang berisi uang Rp5 juta dan dokumen berharga hilang.

BACA JUGA:Pengakuan Mengejutkan Warga Sumatera Selatan, Bandit Motor yang Dibekuk Polisi, Seperti Ini Keterangannya

Sementara uang Rp30 juta yang disimpan di dasbor mobil tidak diambil pelaku. Kemungkinan pelaku tidak tahu ada uang tersebut.

Sadar dirinya telah jadi korban kejahatan, korban sempat meminta cek rekaman CCTV di TKP. Tapi di sekitar lokasi tidak ada CCTV, sehingga aksi para pelaku tidak terekam.

"Saya sudah melapor ke Polres Mukomuko. Mudah-mudahan pelaku dapat segera terlacak dan ditangkap," harapnya. (yoh)

Sumber: