Diambil Alih Dishub, Ini Pencapaian PAD Parkir Bengkulu Selatan Selama 3 Bulan

Diambil Alih Dishub, Ini Pencapaian PAD Parkir Bengkulu Selatan Selama 3 Bulan

PAD Parkir di Bengkulu Selatan-andri hermento-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor parkir di Kabupaten BENGKULU SELATAN menunjukkan hasil yang menggembirakan.

Berdasarkan pencatatan Dinas Perhubungan Bengkulu Selatan, PAD dari sektor ini telah mencapai Rp 225 juta atau sekitar 40,9 persen dari target tahunan.

Sekretaris Dinas Perhubungan Bengkulu Selatan, Asih Kadarina menjelaskan angka tersebut didasarkan pada pencatatan sampai Maret lalu.

BACA JUGA:Dishub Bengkulu Selatan: Jangan Bayar Parkir Jika Tak Ada Ini, Berikut Alasannya

Dengan pencapaian tersebut, capaian parkir saat ini sudah hampir menyentuh 50 persen dari target tahunan sebesar Rp 417 juta.

"Tahun 2024 ini capaian retribusi parkir sudah hampir 50 persen dalam kurun waktu 3 bulan setengah gerakan retribusi parkir, dan capaian kita itu di angka Rp225.949.000," sebut Asih Kadarina.

Sehingga, dengan potensi besar dari PAD parkir tersebut, Dinas Perhubungan optimis bahwa pada tahun ini pencapaian parkir akan melampaui target yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Parkir Mobil di Bawah Terik Matahari Ternyata Efeknya Tak Main-main, Ini Solusinya!

Asih menambahkan bahwa pencapaian ini jauh meningkat dibandingkan dengan tahun lalu. Faktor utamanya tak lain di mana tahun ini pengelolaan parkir dilakukan langsung oleh Dinas Perhubungan Bengkulu Selatan.

"Dengan sistem pengelolaan yang lebih terorganisir dan dilakukan secara langsung oleh Dinas Perhubungan, kami yakin akan mampu mencapai dan bahkan melampaui target PAD dari sektor parkir," ujar Asih Kadarina.

BACA JUGA:CATAT! Seluruh Tempat Wisata di Bengkulu Selatan Gratis Biaya Parkir, Kadispar: Kalau Ada, Itu Pungli

Pencapaian ini menjadi indikator positif bagi pengelolaan sektor parkir di Bengkulu Selatan, yang diharapkan dapat terus meningkatkan PAD di masa mendatang. (cw1)

Sumber: