Didik Puluhan Santri, TPQ Pagar Gading Berniat Cetak Hafiz Quran

Didik Puluhan Santri, TPQ Pagar Gading Berniat Cetak Hafiz Quran

Aktivitas santri di TPQ Desa Pagar Gading Bengkulu Selatan-andri hermento-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Desa Pagar Gading, Kecamatan Pino Raya, BENGKULU SELATAN terbilang sukses dalam menjalankan program Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ). Setidaknya 53 santri aktif mengikuti kegiatan ini.

Desa Pagar Gading terus berkomitmen mencetak santri dan gencar memberikan pendidikan agama Islam kepada seluruh anak-anak desa.

BACA JUGA:Kemenag Buka Pendaftaran Beasiswa Santri Berprestasi, Kuota 1000, Dibuka 3-13 Juli

TPQ Desa Pagar Gading ini terbilang sukses dalam memberikan pendidikan agama di desa tersebut. Selama empat tahun terakhir, jumlah santri yang mengikuti program ini terus bertambah.

Rizky Febriansah, salah satu guru pendidikan TPQ Desa Pagar Gading menjelaskan bahwa saat ini terdapat setidaknya 53 santri yang aktif mengikuti program tersebut.

"Jumlah santri saat ini 52 anak, ditambah lagi tadi bertambah lagi 1 orang menjadi 53 anak, jadi cukup banyak," ujar Rizky Febriansyah.

BACA JUGA:Luluskan 30 Hafidz, Santri Rumah Tahfidz Al-Quraniyah Dapat Undangan dari Mesir, Makkah dan Qatar

Selain itu, Zelen Anggriani, yang juga merupakan guru pendidikan TPQ, berharap agar TPQ tersebut terus berkembang dan melahirkan hafiz dan hafizah berkualitas dari Bengkulu Selatan. Selain pendidikan agama, TPQ tersebut juga memuat pembelajaran tajwid Quran.

"Harapan kami semoga anak-anaknya semakin tambah semangat untuk mengajimengaji, kami juga berharap suatu saat nanti anak didik kami menjadi Hafiz dan Hafizah," tambah Zelen. (cw1)

Sumber: