Dikira Sama! Fungsi Air Purifier, Humidifier dan Diffuser Ternyata Berbeda, Ini 5 Perbedaannya

Dikira Sama! Fungsi Air Purifier, Humidifier dan Diffuser Ternyata Berbeda, Ini 5 Perbedaannya

Air Purifier, Humidifier dan Diffuser -istimewa-tangkapan layar youtube rejeki seluler

RASELNEWS.COM - Berikut ini 5 perbedaan air purifier, humidifier, dan diffuser.

Meski ketiga perangkat ini memiliki fungsi yang serupa, ternyata ada perbedaan yang signifikan di antara alat elektronik mereka.

Di mana, air purifier dan humidifier membantu membersihkan udara dalam ruangan, namun dengan cara yang berbeda. Air purifier menghilangkan bakteri dan virus, sedangkan humidifier melembabkan udara.

BACA JUGA:Rekomendasi 6 HP Murah Harga 1 Jutaan Juli 2024, RAM 8GB/128GB

Agar tidak salah beli, berikut ini penjelasan fungsi dan perbedaan air purifier, humidifier, dan diffuser

Apa Itu Air Purifier?

Air purifier atau alat penjernih udara adalah perangkat elektronik yang membantu membersihkan udara dalam ruangan agar lebih bersih dan sehat.

Cara kerjanya adalah dengan menghisap udara di dalam ruangan, kemudian memurnikan udara tersebut melalui sistem penyaringan.

BACA JUGA:Rekomendasi MPV Matic Murah Untuk Harian, Harga Rp 70 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Proses ini menghilangkan bakteri, virus, partikel asap, debu, bulu hewan peliharaan, dan senyawa organik lainnya. Udara yang telah dimurnikan kemudian dikeluarkan kembali ke ruangan.

Air purifier penting untuk menjaga kesehatan dengan memperbaiki kualitas tidur, mengurangi alergi, mengurangi gejala asma, serta menjaga kesehatan jantung, paru-paru, dan tekanan darah.

Apa Itu Humidifier?

Humidifier menghasilkan udara bersih untuk menggantikan udara kering di dalam ruangan.

BACA JUGA:7 Rekomendasi HP Gaming Terbaik dengan AnTuTu Tertinggi 2024 di Harga 1-2 Jutaan

Udara kering dapat meningkatkan debu, virus, dan bakteri yang menempel pada furniture atau lantai, yang bisa merusak kesehatan seperti menyebabkan kulit kering, iritasi mata, hingga sakit tenggorokan kering dan sakit kepala.

Humidifier menambah kelembaban udara dengan mengubah air menjadi uap air yang disemprotkan ke seluruh ruangan. Namun, jika udara terlalu lembab, ini juga bisa membahayakan tubuh, sehingga humidifier akan menyedot udara yang terlalu lembab.

Apa Itu Diffuser?

Diffuser aromaterapi adalah peralatan rumah tangga yang digunakan untuk merelaksasikan diri dan meningkatkan kualitas tidur.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Bor Cordless Impact Drill Murah dan Terbaik

Cara kerjanya adalah dengan mengubah minyak esensial menjadi uap beraroma wangi yang terhirup, membantu meningkatkan suasana di dalam ruangan menjadi lebih rileks dan mengurangi tekanan serta stres.

Sumber: