Desain Mewah Harga Sederhana! Mobil Canggih Asal Cina Ini Resmi Masuk Indonesia

Desain Mewah Harga Sederhana! Mobil Canggih Asal Cina Ini Resmi Masuk Indonesia

Mobil Zeeker X-istimewa-raselnews.com

Di antara headlamp-nya ada kamera depan 360 serta sensor ADAS dan sensor parkir tepat di bawahnya. Pada sisi kanan dan kiri terdapat lubang ventilasi aliran udara untuk aerodinamika kendaraan.

Kemewahan Zeeker X juga terasa hingga ke bagian samping mobil. Dari tampilan sampingnya, terlihat mobil ini menawarkan pilihan dua warna. Hal unik yang juga ditemui pada pilar B mobil ini adalah layar untuk memberikan informasi pengecasan dan jarak tempuh.

BACA JUGA:Mobil MPV Matic RWD Bekas Murah, Cuma Rp 80 Jutaan, Jarang Masuk Bengkel!

Di bawahnya terdapat key card entry. Selain itu, mobil ini tidak menggunakan handle melainkan sensor untuk membuka pintunya.

Tidak hanya itu, kaca spion pun didesain frameless yang sudah dilengkapi fitur blind spot monitoring, lampu sein, serta kamera 360. Sebagai compact SUV, mobil ini menggunakan overfender warna hitam dengan material glossy.

Bagaimana dimensinya? Berada di segmen compact SUV, Zeeker X memiliki bodi yang cukup ramping. Dia memiliki panjang 4.432 mm, lebar 2.225 mm, dan tinggi 1.566 mm, serta jarak sumbu rodanya 2.750 mm.

BACA JUGA:4 Tanda Air Radiator Mobil Perlu Diganti dan Tips Merawatnya

Dimensinya ini mirip-mirip CR-V terbaru. Untuk kaki-kakinya, mobil ini menggunakan velg ukuran 20 inci dengan warna titanium. Untuk desain belakangnya, Zeeker X memberikan kesan tangguh lewat desain lampunya yang memanjang hingga ke bagian samping mobil.

Untuk lampu rem, mobil ini menggunakan high-mounted stop lamp di bagian atas mobil, lalu di tengah-tengah lampu terdapat logo Zeeker yang bisa menyala.

Tidak cuma di luar, kemewahan Zeeker X juga terasa hingga ke dalam kabin. Saat memasuki mobil ini, penumpang akan disuguhi perpaduan dua warna yang dihiasi aksen rose gold. Penggunaan bahan hardcase juga ditemui pada bagian belakang jok.

BACA JUGA:Mobil Sulit Distarter, Bisa Jadi Platina Rusak, Kenali Tanda-tandanya

Untuk pembukaan pintu belakang pun juga elektrik, cukup dengan menekan tombol. Bahkan jok penumpang juga terasa nyaman saat diduduki meskipun tidak bisa recline. Posisi duduk tetap nyaman dengan tiga buah adjustable headrest dan foldable armrest.

Baris kedua juga mendapatkan dua buah USB port serta kisi AC yang letaknya di pilar B. Sebab, atap mobil ini menggunakan kaca yang dilapisi tempered glass dan penumpang juga diberikan lampu dengan fitur capacitive touch.

Bagian pintunya juga dihiasi ambient light yang terlihat samar-samar, tak ketinggalan tweeter dan speaker Yamaha untuk melengkapi fitur hiburan dalam mobil ini.

Di area depan, dashboard-nya dilapisi material soft touch dan dihiasi ambient light yang memanjang dari ujung kanan hingga ujung kiri.

BACA JUGA:Lebih dari Sekadar Gaya, Ini 3 Manfaat Memiliki Sunroof Mobil

Di tengahnya terdapat center speaker Yamaha lengkap dengan tweeter di bagian pilarnya. Lalu bagian setirnya didesain simpel namun tetap elegan.

Di depan pengemudi ada layar MID menggunakan layar digital seluas 8,8 inci. Kepraktisan dari Zeeker X juga tidak perlu diragukan lagi karena terdapat sejumlah ruang penyimpanan di konsol tengah lengkap dengan fitur wireless charging.

Berbagai fitur hiburan Zeeker X dapat kita temui dalam head unitnya yang seluas 14,6 inci. Selain sebagai hiburan, berbagai pengaturan dalam mobil ini ada di dalam head unit ini mulai dari pengaturan jok untuk pijat, cooler, dan heater seat hingga theater mode.

Sumber: