Mobil Offroad Listrik Pertama di Indonesia dengan Fitur Spesial, Bisa Tempuh Jarak 500 KM Sekali Ngecas

Mobil Offroad Listrik Pertama di Indonesia dengan Fitur Spesial, Bisa Tempuh Jarak 500 KM Sekali Ngecas

Mobil Offroad Listrik Pertama di Indonesia dengan Fitur Spesial! Bisa Tempuh Jarak 500 KM Sekali cas! -Istimewa-IST, Dokomen

RASELNEWS.COM - PT Cherry Sales Indonesia (CSI) memperkenalkan model kendaraan listrik terbaru mereka di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung dari 18 hingga 28 Juli 2024 di ICE BSD City, Tangerang.

Mobil listrik tersebut adalah iCar 03, sebuah Mobil listrik EV offroad pertama di Indonesia yang menawarkan batas berkendara yang maskulin dan performa yang tangguh untuk segala medan.

Dari sisi desain, iCar 03 dirancang sebagai Mobil offroad EV dengan konsep fashion cube box. Dimensi tinggi 1855 mm dan panjang 4338 mm mendukung kenyamanan kegiatan luar ruang.

Cherry membuat jarak roda dengan bumper depan dan belakang lebih pendek untuk menciptakan sudut manuver yang lebih luas di jalan rusak.

Desain eksterior mobil ini memiliki tampilan gagah dengan sudut-sudut tajam dan grill horizontal. Sistem pencahayaan menggunakan LED yang disusun vertikal untuk penerangan optimal.

Pada bagian interior, iCar 03 dilengkapi dengan head unit layar sentuh mengambang berukuran 15,6 inci dan panel instrumen LCD 9,2 inci.

Pengemudi dan penumpang dapat menikmati berbagai fitur multimedia dan informasi berkendara. Untuk performa, iCar 03 ditenagai oleh motor listrik yang mampu menghasilkan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,5 detik dengan kecepatan maksimal 150 km/jam.

Kapasitas baterai lithium iron phosphate (LFP) tersedia dalam tiga varian: 50,63 kWh, 65,69 kWh, dan 69,77 kWh. Dengan kapasitas terbesar, iCar 03 dapat menempuh jarak hingga 501 km dalam sekali pengisian daya.

Cherry iCar 03 juga dilengkapi berbagai fitur seperti Lane Change Assist, Blind Spot Detection, dan Rear Collision Warning.

Dari sisi teknologi, mobil ini melakukan terobosan dalam efisiensi energi dengan penggunaan material ringan dan teknologi mutakhir yang berhasil mengurangi berat kendaraan hingga 30% dan menurunkan konsumsi energi hingga 3 persen.

Untuk memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan, iCar 03 dilengkapi dengan berbagai mode berkendara seperti Energy Saving Mode, Comfort Mode, Sport Mode, Customized Mode, dan Slippy Road Mode.

Dari sisi keselamatan, iCar 03 memiliki 10 airbag yang memberikan perlindungan menyeluruh dari berbagai arah. Keunggulan lain dari iCar 03 adalah kemampuannya untuk menaklukkan genangan air dengan rating IP67, serta IPX8 dan IPX9K untuk baterainya.

Cherry belum mengumumkan harga resmi atau estimasi untuk model terbaru ini. Namun, selama pameran yang berlangsung hingga 28 Juli, konsumen yang berminat pada iCar 03 dapat melakukan pre-booking dengan uang tanda jadi sebesar Rp10 juta, dan unit diperkirakan akan mulai dikirimkan pada kuartal pertama (Q1) 2025.(man)

Sumber: