Tergiur Mobil Nissan Juke Murah di FB, Wanita Asal Kaur Ini Tertipu, Uang Rp 79 Juta Raib, Begini Kronologinya

Tergiur Mobil Nissan Juke Murah di FB, Wanita Asal Kaur Ini Tertipu, Uang Rp 79 Juta Raib, Begini Kronologinya

Wanita Asal Kaur tertipu mobil Nissan Juke murah di FB-i-rbtv.disway.id

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Tegiur mobil Nissan Juke bekar harga murah di marketplace Facebook (FB), seorang wanita asal Kabupaten Kaur, Bengkulu, Novita Meti Juani (32), justru harus kehilangan uang Rp 79 juta.

Korban yang menetap di Jalan Lintas Nakau Sebakul, Sungai Serut, Kota Bengkulu inipun sudah melaporkan kasus ini ke Polresta Bengkulu pada Sabtu, 27 Juli 2024 agar terlapor yang mengaku bernama Muhammad Hasyim diproses sesuai hukum berlaku.

Bagaimana kronologinya? Menurut laporan korban, kasus penipuan ini bermula pada Jumat, 26 Juli 2024. Sang suami, Idrus melihat adanya sebuah mobil Nissan Juke warna putih, yang ditawarkan dengan harga Rp 80 juta, yang diposting di marketplace FB.

BACA JUGA:Ketua DPRD Bengkulu Selatan: Menjadi PPPK Tidak Seenak yang Dibayangkan, Jangan Tertipu!

BACA JUGA:Jangan Tertipu! Ini Cara Mengecek HP Andrid Original Atau Barang Tiruan, Mudah dan Dijamin Akurat

Mendapati hal itu, Idrus pun tertarik untuk membelinya. Ia pun mencoba menghubungi akun tersebut melalui messenger. Setelah aktif berbincang, terlapor mengirimkan nomor 0857-5722-2382, dengan maksud percakapan dilanjutkan via whatsapp (WA).

Untuk menyakinkan korban, terlapor mengirmkan posisi mobil melalui google maps yang menunju sebuah rumah di Jalan Kinibalu, Ratu Agung, Kota Bengkulu.

Untuk memastikan itu, Idrus lalu mengajak istrinya, pelapor Novi untuk mengecek mobil Nisaan Juke tersebut. Namun sebelumnya, terlapor meminta kepada korban untuk menghubunginya jika sudah akan tiba di lokasi.

Terlapor mengaku jika mobil yang diklaim miliknya tersebut berada di rumah keluarganya. Setiba di lokasi, mobil tersebut benar-benar ada.

BACA JUGA:Benarkah Mobil RWD Lebih Kuat Nanjak Dibandingkan Mobil FWD? Jangan Tertipu, Simak Penjelasan Berikut

BACA JUGA:Berniat Beli Mobil Bkas? Takut Mesinnya Berkendala, Begini Cara Mengecek Mesinnya, Dijamin Tidak Tertipu

Wanita asal Kaur dan suaminya ini disambut seorang perempuan bernama Fe.

Anehnya, selama di lokasi itu, terlapor menghubungi suami korban dan meminta tidak menanyakan harga kepada Fe dengan alasan jika harga mobil tersebut sudah diserahkan kepadanya.

Saat itu, korban dan suami tidak sama sekali menaruh curiga. Apalagi Fe menegaskan jika urusan pembayaran sudah diserahkan kepada seseorang bernama Hasyim.

Sumber: rbtv.disway.id