Hyundai Kona Electric: Mobil Listrik dengan Jarak Tempuh 600 KM Sekali Ngecas

Hyundai Kona Electric: Mobil Listrik dengan Jarak Tempuh 600 KM Sekali Ngecas

Hyundai Kona Electric--raselnews.com

RASELNEWS.COM - Hyundai Kona Electric resmi dipasarkan di Indonesia. PT Hyundai Motor Indonesia menambah jajaran mobil listriknya dengan model baru, yaitu All New Kona Electric EV.

Produsen otomotif asal Korea Selatan ini juga sudah resmi memulai layanan prebooking atau pemesanan awal untuk Kona Electric setelah sedikit membocorkan harga mobil listrik generasi terbarunya. PT Hyundai Motor Indonesia resmi mengumumkan harga kisaran dari mobil ini.

BACA JUGA:Raih Predikat Mobil Listrik Terlaris di Indonesia, Begini Spesifikasi dan Harga Chery Omoda 5 EV

BACA JUGA:Terjual 596 Unit, SUV Asal China Ini Raih Posisi Mobil Listrik Terlaris Juni 2024, Berikut Daftarnya

Bagi konsumen yang tertarik, prebooking dapat dilakukan di situs resmi Hyundai. Hyundai Kona Electric disebut-sebut sebagai mobil listrik dengan daya jangkau lebih dari 600 KM.

All New Kona Electric menjadi mobil listrik pertama di Indonesia yang menggunakan baterai produksi lokal yang membuat Hyundai semakin mengukuhkan posisinya sebagai pionir dan pemimpin EV di Indonesia, yang terus mendorong percepatan elektrifikasi di tanah air, termasuk dalam menawarkan solusi EV lengkap demi menjawab kebutuhan mobilitas masa depan, mesin rakitan, dan kelengkapan ekosistem mobil listrik Indonesia.


Mobil Listrik Hyundai Kona--raselnews.com

All New Kona Electric akan hadir di Indonesia dalam empat varian, yaitu Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, dan Prime Standard Range. Berikut ulasan detail spesifikasinya dan perkiraan harganya.

BACA JUGA:BYD Umumkan Mobil Listrik Terbaru SUV Sealion 07 yang Gagah dan Canggih

BACA JUGA:BYD Hadirkan Mobil Listrik Berdimensi Agya dan Brio, Harga Lebih Murah dari Wuling

Hyundai Kona Electric memiliki tampilan futuristik yang terlihat dari desain lampu DRL-nya, yang memanjang dari sisi kiri ke kanan dengan aksen parametric pixel khas Hyundai.

Bagian depan mobil ini tidak dihiasi dengan grille, hanya terdapat charging port dan kamera 360. Headlight mobil ini disematkan pada ujung kanan dan kiri dengan LED projector.

Pada bumper depan, terdapat sensor parkir yang terhubung dengan sistem ADAS, yang disebut Hyundai SmartSense. Terdapat juga lubang pendingin dengan aksen parametric pixel di bawah bumper yang memberikan kesan keren.


Mobil Listrik Hyundai Kona--raselnews.com

Samping mobil ini memiliki desain perpaduan antara Hyundai Kona terdahulu dengan Ioniq, terlihat dari guratan yang menyambung dari depan hingga ke samping, membuat mobil ini semakin gagah dan modern.

BACA JUGA:Neta V2: Mobil Listrik Baru Buatan Indonesia Tampil Sporty, Daya Jelajah 400 KM Sekali Cas, Harga 100 Jutaan

BACA JUGA:Cina Hebohkan Pasar Otomotif Eropa, Hadirkan Mobil Listrik Canggih Harga Murah

Sumber: