Raih Predikat Mobil Listrik Terlaris di Indonesia, Begini Spesifikasi dan Harga Chery Omoda 5 EV

Raih Predikat Mobil Listrik Terlaris di Indonesia, Begini Spesifikasi dan Harga Chery Omoda 5 EV

Spesifikasi dan Harga Chery Omoda 5 EV, Mobil Listrik Terlaris di Indonesia -istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Chery Omoda 5 EV, menjadi mobil listrik terlaris di Indonesia menurut Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

SUV asal China bertengger di posisi pertama setelah terjual 596 unit hingga Juni 2024. Bagaimana spesifikasi dan harga mobil ini hingga berhasil menarik perhatian konsumen otomotif di Indonesia?

Chery Omoda 5 EV memang sudah menarik perhatian saat diprediksi akan segera meramaikan pasar mobil listrik di Indonesia.

Tanda-tanda menjadi mobil listrik terlaris di Indonesia sudah terlihat sejak Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 ketika Chery mulai membuka periode pemesanan.

BACA JUGA:Terjual 596 Unit, SUV Asal China Ini Raih Posisi Mobil Listrik Terlaris Juni 2024, Berikut Daftarnya

BACA JUGA:Daihatsu Sigra Tergeser, Ini Mobil Terlaris Juni 2024 Versi Gaikindo

 

Nama Omoda 5 EV sudah terdengar terdengar pada April 2023 saat mobil ini tampil di booth Chery dalam pameran Auto Shanghai 2023. Model ini merupakan versi Battery Electric Vehicle (BEV) dari Omoda 5 yang telah lebih dulu dijual di Indonesia.

Ada beberapa perbedaan pada eksteriornya, seperti gril depan yang tertutup pada Omoda 5 EV. Selain itu, velg dan tampilan eksteriornya lebih sederhana tanpa aksen-aksen merah.

Secara keseluruhan, mobil ini masuk ke dalam kategori Sport Utility Vehicle (SUV) atau crossover dengan kapasitas kabin untuk lima penumpang.

Saat itu, belum diketahui secara resmi spesifikasi dan harga Chery Omoda 5 EV. Menurut beberapa sumber media asing, Omoda 5 EV memiliki daya tempuh 450 km berdasarkan pengetesan World Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP) dengan baterai berkapasitas 61 kWh.

BACA JUGA:Mobil Offroad Listrik Pertama di Indonesia dengan Fitur Spesial, Bisa Tempuh Jarak 500 KM Sekali Ngecas

BACA JUGA:Daihatsu Sigra Tergeser, Ini Mobil Terlaris Juni 2024 Versi Gaikindo

Mobil ini juga diklaim memiliki tenaga maksimum 150 kW dan torsi tertinggi 340 Nm, dengan akselerasi dari 0 hingga 100 km/j dalam 7,8 detik, serta konsumsi energi sekitar 15 kWh/100 km.

Omoda 5 EV juga dilengkapi dengan fitur Vehicle to Load (V2L), yang memungkinkan mobil ini menjadi sumber tenaga listrik bagi barang-barang elektronik.

Penampilan eksterior Omoda 5 EV masih memiliki kemiripan dengan versi bensinnya, terutama dengan gril depan tertutup khas mobil listrik.

Sumber: