Dokter Jefry Tribowo Ungkap 6 Cara Cepat Hamil untuk Pasangan Suami Istri

Dokter Jefry Tribowo Ungkap 6 Cara Cepat Hamil untuk Pasangan Suami Istri

Cara Cepat Hamil untuk Pasangan Suami Istri --freepik.com

RASELNEWS.COM - Memiliki keturunan adalah impian bagi banyak pasangan suami istri yang telah menikah. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan peluang kehamilan.

Berikut ini adalah 6 langkah atau cara untuk pasangan yang ingin cepat memiliki anak, yang dijelaskan oleh dr. Jeffry Tribowo, spesialis andrologi yang ahli dalam bidang reproduksi pria, dalam kanal youtubenya:

1. Periksakan Kesuburan ke Dokter

Langkah pertama yang sangat penting adalah memeriksakan kesuburan baik bagi suami maupun istri. Banyak pasangan yang merasa malu atau bingung untuk melakukan pemeriksaan, terutama di pihak pria.

BACA JUGA:Ibu Hamil Ternyata Dilarang Pakai Legging, Ketahui Potensi Bahayanya

BACA JUGA:Manfaat Nangka bagi Ibu Hamil, Simak Cara Tepat Menyajikannya

Namun, pemeriksaan ini sangat penting untuk mengetahui kondisi kesehatan reproduksi masing-masing. Misalnya, ada kondisi azoospermia pada pria, di mana air mani tidak mengandung sperma sama sekali, yang dapat menjadi alasan utama sulitnya memiliki keturunan.

2. Rutinkan Berhubungan Seksual di Masa Subur

Berhubungan seksual secara teratur, terutama di masa subur istri menurut Dokter Jefry Tribowo sangat penting. Meskipun tidak ada posisi seksual tertentu yang terbukti secara ilmiah meningkatkan peluang kehamilan, memastikan ejakulasi terjadi di dalam vagina adalah kunci.

Masa subur bisa dihitung menggunakan aplikasi atau dengan mengamati tanda-tanda alami seperti keluarnya lendir serviks yang bening.

BACA JUGA:5 Dampak Kesehatan Sering Mengonsumsi Jeroan, Wanita Hamil Harus Waspada

BACA JUGA:Bolehkah Minum Kopi saat Hamil? Ketahui Manfaat dan Risiko Minum Kopi Selama Kehamilan

3. Jaga Kualitas Hubungan Seksual

Hubungan seksual yang sehat dan berkualitas sangat penting. Kondisi seperti disfungsi ereksi atau vaginismus dapat menghalangi penetrasi, sehingga mengurangi peluang kehamilan.

Pastikan juga untuk tidak menggunakan pelumas yang bisa menghambat sperma kecuali jika memang pelumas tersebut ramah sperma.

4. Terapkan Pola Hidup Sehat

Pola hidup sehat sangat berpengaruh pada kesuburan. Rutin berolahraga, menjaga berat badan ideal, menghindari makanan junk food, serta menghindari rokok dan alkohol adalah beberapa cara untuk meningkatkan peluang kehamilan.

BACA JUGA:Apa Itu Hamil Anggur? Kenali Ciri-cirinya

Sumber: