Pilih Toyota Fortuner atau Innova Diesel? Kenali 6 Hal Penting Ini Sebelum Memilih

Pilih Toyota Fortuner atau Innova Diesel? Kenali 6 Hal Penting Ini Sebelum Memilih

Pilih Toyota Fortuner atau Innova Diesel? Kenali 6 Hal Penting Ini Sebelum Memilih--tangkapan layar youtube cvt indonesia

RASELNEWS.COM - Meskipun memiliki mesin yang sama, namun bagi Anda yang dihadapi pilihan apakah memilih Toyota Fortuner diesel atau Innova diesel ada hal yang penting yang harus diketahui.

Meski keduanya memiliki performa yang diragukan lagi, namun mesin adalah komponen terpenting dari sebuah mobil yang memerlukan penelitian dan pengujian dengan biaya tinggi sebelum bisa digunakan.

Untuk menekan biaya tersebut, pabrikan sering kali memasang mesin dengan kode yang sama pada berbagai model mobil. Contohnya, Toyota Innova Reborn, Fortuner, dan Hilux, semuanya menggunakan mesin berkode 2GD-FTV diesel.

BACA JUGA:Wuling Hongguang EV: Mobil MPV Tanpa Bensin dengan Kabin Diklaim Lebih Lega Toyota Innova

BACA JUGA:Mobil Terlaris Juli 2024: Toyota Innova Terdepan, BYD Mobil Listrik Paling Diminati

Bagi konsumen, pemakaian mesin dengan kode yang sama ini bukanlah pilihan, tetapi dampaknya pada pengalaman berkendara tetap ada.

Fortuner dan Innova, meskipun menggunakan mesin yang sama, memberikan rasa berkendara yang berbeda.

Berikut ini ada enam faktor penting yang perlu diketahui sebelum memilih antara Fortuner diesel atau Innova diesel. Namun sebelum itu, jangan lupa untuk subscribe channel ini ya!

1. Kenyamanan Suspensi

Meskipun Innova dan Fortuner sama-sama menggunakan rangka ladder frame, dari hasil pengetesan, suspensi Innova jauh lebih nyaman.

BACA JUGA:Mobil Sedan Bekas Murah, Irit, dan Nyaman! Lebih Baik dari Honda Jazz dan Toyota Yaris

BACA JUGA:5 Merek Toyota yang Siap Mengguncang Pasar Mobil di Tahun 2024

Hal ini karena Innova dirancang sebagai MPV yang menggunakan double wishbone dengan 4-link coil spring, stabilizer, serta lateral rod di bagian belakang, memberikan bantingan suspensi yang halus.

Ground clearance yang lebih rendah serta bodi yang pipih juga membantu mengurangi efek limbung.

Sedangkan Fortuner dirancang lebih tangguh, dengan suspensi, kaki-kaki, ground clearance, dan roda yang lebih besar, membuat bantingannya terasa lebih keras. Jadi, bagi yang mengutamakan kenyamanan, Innova Reborn adalah pilihan terbaik.

2. Ketangguhan Berkendara

Pemilihan mobil sangat tergantung pada kondisi jalan yang sering dilalui. Bagi yang tinggal di perkotaan dengan jalan yang rata, Innova sudah lebih dari cukup.

Sumber: