Biasakan Hidup Sehat Setiap Hari! Lakukan Hal Ini Agar Terhindar Berbagai Penyakit

Biasakan Hidup Sehat Setiap Hari!  Lakukan Hal Ini Agar Terhindar Berbagai Penyakit

Membangun Kebiasaan Sehat Setiap Hari! Lakukan Hal Berikut Ini Agar Terhindar Dari Berbagai Penyakit!-Istimewa-IST, Dokomen

RASELNEWS.COM - Sepertinya semua dokter di dunia ini akan memberikan saran yang sama untuk mengobati penyakit apa pun yakni dengan menerapkan gaya hidup sehat.

Meskipun terdengar klise, saran ini sangat penting. Tapi apa saja langkah-langkah realistis yang bisa kita lakukan mulai hari ini untuk hidup lebih sehat?

Gaya hidup sehat itu sebenarnya cukup kompleks, karena melibatkan seluruh aktivitas dan hal yang kita lakukan setiap hari.

Yang pertama tentu saja adalah nutrisi atau asupan makanan.

BACA JUGA:Selain Baik untuk Kesehatan, Tidur Pakai Kaos Kaki Juga Bermanfaat Bagi Pasangan Suami Istri

BACA JUGA:Benarkah Manfaat Buah Salak Bisa Menurunkan Kolesterol? Ini 7 Faktanya

Pastikan untuk makan dengan gizi seimbang yang mengandung karbohidrat, protein yang cukup, lemak yang diperlukan tubuh, serta vitamin dan mineral yang bersumber dari sayur dan buah-buahan.

Jangan lupa juga minum air putih minimal 2 liter sehari.

Selain itu, penting untuk menjaga berat badan agar tetap ideal. Kamu bisa menghitung berat badan ideal berdasarkan indeks massa tubuh.

Selanjutnya, kelola stres dengan baik, karena stres yang tidak terkendali dapat memicu berbagai penyakit dalam jangka panjang.

BACA JUGA:Kaya Kandungan Nutrisi, Ini Manfaat Tomat Bagi Kesehatan, Salah Satunya Meningkatkan Kesuburan

BACA JUGA:Bukan Sekadar Camilan, Ini Manfaat Kuaci untuk Kesehatan

Tidur yang cukup juga penting.

Orang dewasa sebaiknya tidur 6-8 jam per hari, sementara anak-anak membutuhkan durasi tidur yang lebih panjang karena mereka sedang dalam masa pertumbuhan.

Olahraga juga sangat penting; lakukan minimal 2-3 kali seminggu dengan durasi 30 menit hingga 1 jam.

Pastikan kebersihan diri dan lingkungan selalu terjaga, karena banyak penyakit bersumber dari kebersihan yang tidak terjaga dengan baik.

Gaya hidup sehat harus diterapkan oleh semua orang, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia, baik yang sedang sakit maupun yang sehat.

BACA JUGA:Wow, Ini Manfaat Daging Belut untuk Kesehatan, Kandungan Gizinya Memang Luar Biasa

Sumber: