Mobil Listrik Asal Cina Masuk Lagi Indonesia, Lebih Mewah dari Innova, Harga Setara Avanza

Mobil Listrik Asal Cina Masuk Lagi Indonesia, Lebih Mewah dari Innova, Harga Setara Avanza

Mobil Listrik Asal Cina Masuk Lagi Indonesia, Lebih Mewah dari Innova, Harga Setara Avanza--raselnews.com

RASELNEWS.COM - Mobil listrik asal Cina kembali masuk ke Indonesia. Mobil ini diklaim memilki desain lebih mewah dari Toyota Innova namun harganya setara Avanza.

Adalah Aletra, yang sebelumnya dikenal dengan nama Jelly di Indonesia akan meluncurkan MPV listrik pertamanya di tanah air dan bersaing langsung dengan BYYD.

Aletra Cars Indonesia akan digawangi oleh PT Sinar Armada Globalindo (PTSAG). Misi Aletra adalah menciptakan kendaraan terbaik untuk Indonesia melalui teknologi modern, dengan fokus pada kepuasan konsumen dan dukungan purna jual.

BACA JUGA:Mobil Terlaris Juli 2024: Toyota Innova Terdepan, BYD Mobil Listrik Paling Diminati

BACA JUGA:Hyundai Kona Electric: Mobil Listrik dengan Jarak Tempuh 600 KM Sekali Ngecas

Aletra percaya bahwa inovasi dan pengembangan produk berkelanjutan akan mendukung era mobilitas yang lebih ramah lingkungan.

Mengenai Jelly, meski bukan nama asing di dunia otomotif Indonesia, label ini sebelumnya beroperasi di Indonesia antara 2010 hingga 2016.

Model pertama Aletra yang akan dipasarkan di Indonesia berbasis pada Jelly Lean Maple 80V, varian listrik dari MPV GNG dari Jelly untuk pasar Tiongkok.

Terdapat sembilan postingan di media sosial yang menunjukkan siluet mobil berbentuk MPV dengan dimensi hampir sama dengan BYYD M6.

BACA JUGA:Raih Predikat Mobil Listrik Terlaris di Indonesia, Begini Spesifikasi dan Harga Chery Omoda 5 EV

BACA JUGA:Terjual 596 Unit, SUV Asal China Ini Raih Posisi Mobil Listrik Terlaris Juni 2024, Berikut Daftarnya

Desainnya menampilkan lampu utama LED, lampu pengereman belakang dengan reflektor memanjang, dan logo Aletra di bonnet depan, dengan akses colokan di grill depan.

Desainnya elegan dan dinamis dengan dimensi MPV listrik ini: panjang 4706 mm, lebar 1909 mm, tinggi 1669 mm, dan jarak poros roda 2700 mm, sedikit lebih lebar dari BYYD M6.

Interiornya mobil yang diklaim lebih mewah dari Innova ini dirancang modern dengan dashboard lebar dan konsol tengah melayang, menciptakan kesan ruang yang lebih luas.

BACA JUGA:BYD Umumkan Mobil Listrik Terbaru SUV Sealion 07 yang Gagah dan Canggih

BACA JUGA:BYD Hadirkan Mobil Listrik Berdimensi Agya dan Brio, Harga Lebih Murah dari Wuling

Sumber: