ION Mobility M1-S Resmi Dijual! Motor Listrik yang Paling Worth It, Begini Spesifikasinya

ION Mobility M1-S Resmi Dijual! Motor Listrik yang Paling Worth It, Begini Spesifikasinya

ION Mobility M1-S Resmi Dijual! Motor Listrik yang Paling Worth It, Begini Spesifikasinya--raselnews.com

RASELNEWS.COM - ION Mobility M1-S menjadi salah satu motor listrik yang dinilai paling worth it saat ini. Motor ini hadir dengan desain agresif dan sporty.

Menggunakan roda berukuran 110/70 dengan velg 14 inci di bagian depan, motor ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Combi Brake System (CBS) dan tiga piston.

Sistem CBS ini memungkinkan rem depan dan belakang bekerja bersamaan hanya dengan menekan tuas rem kiri.

BACA JUGA:Top Speed 130 KM/Jam, Polytron FOX 500 Jadi Motor Listrik Tercepat 2024, Harganya Pikir-pikir Dulu Deh

BACA JUGA:Motor Listrik Cina Ini Laris Manis di Indonesia, Nomor 2 Setelah Honda, Apa Kelebihannya?

Bagian suspensi belakangnya juga menarik, menggunakan dual shock adjustable yang bisa diatur tingkat kenyamanannya sesuai keinginan kita.

Untuk penerangan, lampu depan sudah menggunakan lampu proyektor, menjamin kenyamanan berkendara di malam hari, dan seluruh lampu lainnya menggunakan teknologi full LED.

Lampu sen pada motor ini memiliki suara yang empuk dan mewah. Selain itu, dek motor dibuat datar dan cukup luas, cocok untuk kebutuhan sehari-hari, seperti membawa galon atau barang-barang lainnya. Sistem sirkulasi udara di bagian roller juga membantu mendinginkan mesin saat digunakan.

Pada bagian penyimpanan, terdapat dua laci, salah satunya dilengkapi dengan port USB untuk mengisi daya ponsel, serta slot khusus untuk meletakkan ponsel agar aman dari guncangan. Bagasinya juga cukup luas, mampu menampung helm berukuran sedang dengan kapasitas 26 liter.

BACA JUGA:Wow! ALVA Hadirkan 3 Motor Listrik Terbaru di GIIAS 2024, Harga Cuma 11,5 Juta

BACA JUGA:Penjualan Motor Listrik Lesu, Padahal Pemerintah Sudah Gelontorkan Subsidi Rp 7 T Lebih

Hal yang membedakan motor ini dengan motor listrik lainnya adalah charger yang sudah tertanam di dalam motor. Jadi, kita tidak perlu repot membawa charger saat bepergian.

Cukup tarik kabel yang sudah tersimpan rapi di dalam bagasi, lalu colokkan ke stopkontak. Menariknya lagi, pengendara bisa memilih seberapa besar daya yang ingin digunakan saat mengisi daya, dan bahkan bisa mengatur limit pengisian daya.

Fitur unik lainnya adalah motor ini memiliki aki 12 volt yang disimpan di bawah visor. Aki ini berfungsi untuk menyuplai kelistrikan non-dinamo, sehingga baterai utama hanya digunakan untuk dinamo atau BLDC motor.

ION Mobility M1-S juga dilengkapi dengan fitur kunci stang elektrik. Cukup tekan dan tahan tombol di handle, maka kunci stang akan terkunci otomatis.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Motor Listrik Murah, Desain Vespa, Harga Mulai Rp 9 Jutaan

BACA JUGA:Hebatnya Vespa! Desain Kerap Ditiru Motor Listrik Cina Tapi Diam Saja, Ini Alasannya

Ada juga sensor tekanan ban di kedua roda, yang bisa dipantau melalui layar dashboard, atau melalui aplikasi di ponsel.

Lewat aplikasi ini, kita juga bisa menyalakan atau mematikan motor, membuka bagasi, melihat info lokasi, data perjalanan, dan lain sebagainya.

Dari segi performa, motor ini dilengkapi dengan dinamo bertenaga 5 kW. Karena tenaganya besar, motor ini menggunakan rantai untuk menghubungkan dinamo dengan roda belakang.

Didukung dengan baterai lithium 72 volt 60 Ah yang terletak di bawah dek motor, kombinasi ini mampu membuat motor melaju hingga kecepatan 105 km/jam dengan jarak tempuh 150 km.

Sumber: