Yamaha NMAX Turbo Diklaim Lebih Unggul, Honda Siapkan PCX Turbo di 2025?

Yamaha NMAX Turbo Diklaim Lebih Unggul, Honda Siapkan PCX Turbo di 2025?

Yamaha NMAX Turbo Diklaim Lebih Unggul, Honda Siapkan PCX Turbo di 2025?-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Pabrikan Yamaha di Indonesia baru saja mengguncang pasar otomotif Tanah Air dengan meluncurkan New Yamaha NMAX yang memiliki label Turbo.

Meskipun label Turbo ini lebih merupakan istilah pemasaran untuk sistem CVT terbaru yang disebut Y-CVT (Yamaha Electric Continuously Variable Transmission), mekanisme ini sebenarnya tidak sepenuhnya baru.

Pabrikan Suzuki sudah terlebih dahulu menghadirkan sistem CVT serupa bertahun-tahun lalu.

BACA JUGA:Desain All New Honda PCX 160 Tahun 2025 Bocor, Begini Spekulasinya

Namun, desain dan fitur baru pada Yamaha NMAX Turbo saat ini dapat dianggap lebih unggul dibandingkan kompetitornya, Honda PCX 160.

Menanggapi peluncuran Yamaha NMAX Turbo, pihak AHM pun buka suara. "Kami memiliki lineup produk yang beragam, sehingga konsumen bisa memenuhi kebutuhannya di segmen sepeda motor besar.

Ada PCX, Vario 160, dan ADV Stylo yang terbaru, masing-masing memiliki karakter berbeda, sehingga konsumen bisa memilih sesuai kebutuhan," ujar Rina Listi, Senior Manager Corporate Communication PT AHM.

BACA JUGA:Suzuki Rilis Skutik Bongsor 150 CC, Siap Saingi Yamaha NMax Turbo dan Honda PCX


Walaupun pernyataan tersebut terkesan santai, kabar menariknya adalah bahwa AHM telah merencanakan peluncuran All New Honda PCX sebagai pesaing Yamaha NMAX Turbo.

Dari informasi, desain terbaru Honda PCX akan lebih agresif dan sporty, mulai dari fairing depan, samping, hingga belakang.

Terutama pada bagian fairing depan dan lampu utama, yang akan mendapatkan pembaruan untuk tampil lebih garang dibandingkan desain sebelumnya.

BACA JUGA: Honda Tidak Tinggal Diam! PCX 160 VTEC Turbo 2024 Siap Diluncurkan, Lawan Berat Yamaha NMAX Turbo

Tentu saja, fitur dan teknologi juga akan di-upgrade, mirip dengan yang ada pada Yamaha NMAX Turbo. Pertanyaannya, apakah Honda PCX terbaru ini juga akan mengusung label Turbo? (**)

Sumber: