Desain All New Honda PCX 160 Tahun 2025 Bocor, Begini Spekulasinya

Desain All New Honda PCX 160 Tahun 2025 Bocor, Begini Spekulasinya

Desain All New Honda PCX 160 Tahun 2025 Bocor, Begini Spekulasinya -istimewa-tangkapan layar youtube ride grit

RASELNEWS.COM - All New Honda PCX tampaknya sudah sangat dinantikan kemunculannya. Bahkan, di luar sana sudah banyak desain yang diklaim sebagai bocoran Honda All New PCX 160 untuk tahun 2025 mendatang.

Banyak yang berspekulasi bahwa desain motor matic ini nantinya akan mirip dengan Honda Forza 350. Apakah benar begitu? Mari kita coba analisis desain All New Honda PCX 2025.

Dari segi desain, Honda PCX 160 yang ada saat ini memang jauh berbeda dengan Honda Forza, baik itu Forza 350, 250, atau bahkan 125.

BACA JUGA:Honda Resmi Luncurkan Honda RSX 150 Terbaru, Kembaran Supra GTR

BACA JUGA:Yamaha Mio Terbaru 2024! Honda Scoopy Jadi Kalah Kalah Jauh

Dari sini saja sudah bisa disimpulkan bahwa Honda tampaknya memang ingin memisahkan desain antara Honda Forza dan Honda PCX. Apalagi, Honda Forza tidak diproduksi di Indonesia dan harus diimpor (CBU) dari luar negeri jika ingin membelinya.

Ada juga rumor yang lebih ekstrem, yakni Honda PCX akan menggunakan mesin 175 cc. Rumor ini rasanya sulit diterima, karena kapasitas mesin Honda PCX saat ini sudah mencapai 160 cc.

Jika memang ingin menambah kapasitas mesinnya, jelas harganya juga akan meningkat, yang pada akhirnya akan mempersempit pangsa pasar motor ini. Jadi, anggap saja rumor tersebut hanya isapan jempol.

Kembali ke desain, kabarnya All New Honda PCX 2025 tidak akan terlalu berbeda jauh dengan desain PCX saat ini. Jika dipaksakan untuk mengikuti desain Honda Forza, tentu All New PCX 2025 akan kehilangan ciri khas "All New"-nya.

BACA JUGA:Ada Motor Skutik 250 CC Dek Rata Harga Setara Nmax, Siap Melawan Honda Forza dan Yamaha XMAX

BACA JUGA:Superbike Honda CBR1000RR-R Fareblade Terbaru Mengaspal di Indonesia, Harganya Bikin Lemas!

Salah satu revisi yang mungkin dilakukan oleh Honda pada All New PCX 2025 adalah di bagian depan, terutama pada lampu utama.

Rumor semakin kuat motor ini akan memiliki desain headlamp yang lebih sporty, terbagi menjadi dua bagian, dan tampil lebih agresif.

Rumor lainnya yang cukup menarik adalah bagian setang. Kabarnya, All New PCX 2025 akan menggunakan cover setang, bukan lagi setang terbuka seperti model sebelumnya.

Jika benar, ini tentu akan disambut baik oleh para penggemar PCX 160 mengingat banyak keluhan tentang setang terbuka yang mudah berkarat pada model saat ini.

BACA JUGA:Suzuki Rilis Skutik Bongsor 150 CC, Siap Saingi Yamaha NMax Turbo dan Honda PCX

BACA JUGA:Spesifikasi QJMotor Fort 250, Matic Bongsor Penantang Honda Forza dan Yamaha XMAX

Bagian body samping kiri dan kanan All New PCX 2025 juga masih menjadi misteri. Desain bagian ini akan sangat menentukan apakah PCX 2025 akan tetap bergaya sporty dan elegan, atau hanya sporty saja.

Tantangan terbesar bagi Honda adalah fitur-fitur baru yang akan disematkan. Sebagai pesaing utama Yamaha NMAX, Honda harus memberikan sesuatu yang baru dan inovatif. Yamaha NMAX Turbo, misalnya, sudah menjadi pionir dengan teknologi CVT yang tanpa roller.

Sumber: