Bacaleg Partai Golkar Segera Diumumkan, Ada Nama Derta Rohidin

Bacaleg Partai Golkar Segera Diumumkan, Ada Nama Derta Rohidin

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Nama istri Gubernur Bengkulu, Derta Wahyudin dan Dewi Sartika masuk dalam daftar Bakal Calon atau Bacaleg Partai Golkar untuk DPR RI. Selain dua nama itu, ada juga nama Patriana Sosialinda dan Trisna Anggarini.

Sekertaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah mengatakan, total ada delapan nama yang disiapkan sebagai bacaleg partai Golkar, yakni Mohamamd Saleh yang juga petahana, Elfi Hamidi mantan anggota DPRD Provinsi, Bando amin dan juga Radianto Star. “Dari delapan nama itu akan dipilih 4 nama yang akan dipilih dan didaftarkan ke KPU,” kata Samsu.

Samsu mengatakan, meskipun pemilu 2024 masih menyisakan sekitar dua tahun lagi, namun persiapan dilakukan sejak dini. Nantinya 8 nama itu akan menjadi fungsionaris partai Golkar yang bertugas mengkampanyekan Golkar serta mensosialisasikan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto serta dirinya sendiri. “Nanti akan dievaluasi yang akan masuk dalam DCS dan DCT,” ujarnya.

Dikatakan Samsu yang juga Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi Bengkulu ini, partai Golkar menggunakan sistem rekrut Bacaleg 200 persen dari daftar caleg disetiap dapil. Baik Provinsi, kabupaten/Kota maupun pusat. Untuk bacaleg DPR RI akan dipilih dua perempuan dan dua laki – laki, sesuai ketentuan kuota perempuan minimal 30 persen. “Untuk Pemilu 2024 sendiri, Partai Golkar menargetkan menjadi pemenang untuk setiap Dapilnya,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk Bacaleg DPR RI delapan nama itu nantinya disampaikan ke DPP. Setelah disampaikan ke DPP, kedelapan nama itu ditugaskan menjadi fungsionaris Partai Golkar, yang bertugas mengkampanyekan Partai Golkar. Ia menambahkan barulah tugas yang diberikan kepada para fungsionaris tersebut dievaluasi. Tiga bulan sebelum ditetapkan menjadi Daftar Calon Sementara (DCS) Caleg, delapan nama itu dikerucutkan menjadi empat nama. “Kalau ada yang bilang partai golkar sudah menerima bakal calon itu memang benar, Januari ini diumumkan,” pungkasnya. (cia)

Sumber: