Kabupaten Diimbau Bentuk Tim Percepatan Investasi

Kabupaten Diimbau Bentuk Tim Percepatan Investasi

INVESTASI : Gubernur Bengkulu memaparkan kondisi investasi di Bengkulu-Lisa Rosari-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu mendorong Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu membentuk tim investigasi terpadu pengembangan perekonomian, UMKM dan juga percepatan investasidi daerah.

Tim ini bertujuan mendukung upaya pemulihan ekonomi Provinsi Bengkulu melalui percepatan investasi dan pengembangan UMKM.

Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Fachriza, mengatakan, upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid - 19 harus dilakukan secara bersama - sama.

"Jadi bukan saja hanya tingkat Provinsi, melainkan juga di masing - masing daerah," kata Fachriza, Rabu (9/11).

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Optimalkan Investasi di Sektor Kelautan

Fachriza mengatakan, dibutuhkan rencana aksi dalam pemulihan ekonomi dan percepatan investasi dan pengembangan UMKM di daerah.

Khususnya percepatan investasi, sesuai intruksi Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Bengkulu menyiapkan karpet merah bagi investor yang ingin berinvestasi di daerah ini. 

Potensi investasi di daerah ini nantinya didata agar dapat membantu pemilik modal dalam mengembangkan usahanya. "Langkah ini dilakukan untuk meningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," kata Fachriza.

Diketahui, pada sementer I dan Triwulan III 2022 realisasi investasi di Provinsi Bengkulu berada pada angka Rp 6,1 triliun. Realisasi ini meningkat jika dibandingkan realisasi investasi Provinsi Bengkulu di Januari - Desember 2021 pada angka Rp5,74 triliun. (cia)

Sumber: asisten ii setda provinsi bengkulu fachriza