Buka Kegiatan Pramuka, Bupati Kaur Minta Tunjukan Prestasi

Buka Kegiatan Pramuka, Bupati Kaur Minta Tunjukan Prestasi

Bupati Kaur, H Lismidianto memimpin upacara pada lomba tingkat III (LT-III) Regu Pramuka Penggalang Tingkat Kwarcab Kaur Tahun 2023 di lapangan Bumi Perkemahan SMAN 10 Pentagon-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwartir Cabang (Kwarcab) 0706 Gerakan Pramuka Kaur memberikan apresiasi atas peran aktif gerakan Pramuka di Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Bupati Kaur Beri 'Hadiah' Mobil Dinas Baru untuk 15 Camat

Hal ini disampaikan Bupati Kaur saat membuka kegiatan lomba tingkat III (LT-III) Regu Pramuka Penggalang Tingkat Kwarcab Kaur Tahun 2023 di lapangan Bumi Perkemahan SMAN 10 Pentagon, Jum’at (14/2/2023).

“Selamat bertanding kepada para peserta, junjung sportifitas dan kebersamaan untuk menggelorakan semangat gerakan pramuka di Kaur ini,” kata Bupati.

BACA JUGA:Pulang dari Sumedang, Bupati Kaur Bawa Kabar Baik

Bupati berharap anggota Pramuka terus mengasah kemampuan dan mengembangkan diri dengan memperbanyak kegiatan.

Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan kali pertama setelah 10 tahun terakhir tidak diselenggarakan ini merupakan ajang kompetisi sekaligus unjuk kompetensi bagi Pramuka penggalang, baik beregu maupun perorangan.

BACA JUGA:Bupati Kaur MoU dengan KKP, Anak Nelayan Bisa Kuliah Gratis

Mulai dari LT I di tingkat gugus depan/sekolah, LT Il di tingkat Kwartir Ranting/kecamatan, LT III ditingkat Kwartir Cabang/kabupaten, LT IV di tingkat Kwartir Daerah/provinsi, dan LT V di tingkat Kwartir Nasional.

Untuk itu, ia berpesan kepada para peserta lomba untuk dapat menunjukan jati diri dan memberikan yang terbaik. 

BACA JUGA: Bupati Kaur Temui Mentan, Ini Kabar yang Dibawa Pulang, Bisa Bikin Petani Kaget

“Silahkan tujukan jati diri dan berikan yang terbaik dan saya harap peserta yang juara nanti dapat mengharumkan nama Kaur. Juga ini sebagai ajang dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi Jambore Daerah 2024 mendatang,” terangnya.

BACA JUGA:Bupati Kaur Serahkan 476 Unit Kawat Bronjong Kepada Petani, harapannya Hasil panen Meningkat

Sementara itu,  Ketua Panitia kegiatan Medi Mursalin mengatakan Lomba Tingkat III (LT-III) Regu Pramuka Penggalang Tingkat Kwarcab Kaur Tahun 2023 dilaksanakan selama 3 hari atau 24–26 Februari 2023.

Sumber: