Pengumuman Kelulusan PPPK Guru 2023, Apakah Ada Nama Anda? Cek di Sini

Pengumuman Kelulusan PPPK Guru 2023, Apakah Ada Nama Anda? Cek di Sini

Pengumuman kelulusan PPPK Guru 2023-istimewa-raselnews.com

JAKARTA, RASELNEWS.COM - Pengumuman kelulusan PPPK Guru 2023 telah dimulai hari ini, 22 Desember, sesuai jadwal resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Menurut BKN, ada 116 instansi telah mengumumkan hasil kelulusan ini. Pelaksana tugas (Plt.) Karo Humas BKN, Nanang Subandi, mengimbau para guru honorer dan peserta seleksi PPPK Guru 2023, untuk memeriksa pengumuman tersebut.

BACA JUGA:Nasib Tenaga Honorer Bergantung pada Peraturan Pemerintah

"Kepada peserta yang belum menerima pengumuman dari instansinya untuk bersabar, karena pengumuman kelulusan PPPK Guru 2023 akan berlangsung sesuai jadwal yang telah ditentukan," ujar Nanang dilansir jppn.com.

Peserta juga diharapkan secara berkala memeriksa hasil seleksi PPPK Guru 2023 yang diumumkan oleh instansi masing-masing atau melalui portal SSCASN.

Berikut adalah cara mengecek pengumuman hasil seleksi PPPK 2023:

BACA JUGA:Tenaga Honorer Seluma Jangan Cemas, Bupati Beri Angin Segar, Terutama untuk Honorer Pemadam Kebakaran

1. Kunjungi laman sscasn.bkn.go.id atau langsung kunjungi di link berikut.

2. Klik "Login" atau "Masuk" di pojok kanan atas.

3. Masuk menggunakan akun masing-masing.

4. Input Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan password, lalu klik "Masuk".

5. Setelah berhasil login, resume pendaftaran beserta keterangan kelulusan PPPK Guru, Kesehatan dan Teknis 2023 ditampilkan.

BACA JUGA:Kepada Presiden, MenPAN-RB Usul Rekrutmen ASN 2024, Penyelesaian 1,6 Juta Honorer Jadi Prioritas

Selain di laman sscasn.bkn.go.id, pengumuman hasil seleksi PPPK 2023 juga ditampilkan dilakukan di website setiap instansi.

Nanang menekankan pentingnya untuk memeriksa secara berkala hingga batas waktu pengumuman pada tanggal 22 Desember pukul 23.59.

Nanang juga memberikan opsi kepada peserta untuk bertanya langsung kepada Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui akun @ditjen.gtk.kemdikbud.

BACA JUGA:Hasil Seleksi PPPK Teknis dan Tenaga Kesehatan 2023 Diumumkan, Honorer Guru? BKN: Kami Tak Bisa Berbuat Banyak

Sebelumnya, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN, Suharmen, pada 22 Desember 2023 mengaku jika sampai malam sebelumnya, BKN telah menerima umpan balik dari Kemendikbudristek mengenai Quality Assurance terhadap hasil pengolahan melalui sistem SSCASN.

Suharmen menyatakan bahwa hasil seleksi PPPK Guru dari 485 instansi telah diparaf oleh direktur. Namun, ada tujuh instansi lain yang masih dalam proses pengolahan data.

BACA JUGA:Tanpa Syarat! Tenaga Honorer yang Bekerja 5 Tahun Wajib Diangkat PPPK Tanpa Tes

Menurut Suharmen, 485 instansi sudah siap dan sedang menunggu paraf dari deputi mutasi. Dia berharap agar pada hari itu juga, hasilnya dapat segera diapprove oleh Kepala BKN melalui tanda tangan digital. (red)

Sumber: